Breaking News:

Ramadan 2021

Warga Masohi Abaikan Prokes Saat Berburu Takjil, Anggota Legislatif: Jangan Tak Acuh

Hari pertama di bulan suci Ramadan, warga di Kota Masohi masih mengabaikan protokol kesehatan saat berburu takjil jelang waktu berbuka.

TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Hari pertama di bulan suci Ramadan, warga di Kota Masohi masih mengabaikan protokol kesehatan saat berburu takjil jelang waktu berbuka, Selasa (13/4/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Hari pertama di bulan suci Ramadan, warga di Kota Masohi masih mengabaikan protokol kesehatan saat berburu takjil jelang waktu berbuka.

Pantauan TribunAmbon.com, Selasa (13/4/2021) pukul 16:00 WIT, pasar penyedia makanan siap saji atau pasar Pujasera di Ibukota Kabupaten Maluku Tengah itu dipadati pemburu takjil.

Sayangnya, saat melakukan aktivitas berbelanja, warga tak acuh dengan physical distancing (pembatasan fisik) yang seharusnya berjarak 1,5 meter setiap orang.

Bahkan, sebagian besar mereka tidak menggunakan masker.

Imbauan pemerintah terkait hindari kerumunan juga tak dipatuhi, sementara pengendara sepeda motor pun tak menggunakan masker.

Salah seorang warga, Kasim (23) mengatakan, ia keluar dari rumah untuk membeli makanan, namun tetap mengedepankan aspek melindungi diri dari penyeberan virus, seperti menggunakan masker, dan tak mau berdesak-desakan.

"Beli makanan untuk dibawa berbuka. Setelah ini langsung pulang ke rumah," katanya, Selasa (13/4/2021).

Melihat kondisi itu, anggota Komisi III DPRD Maluku Tengah, Mustakim Tihurua saat dihubungi TribunAmbon.com mengimbau masyarakat Kota Masohi agar tidak abai dengan adanya virus corona.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Sebaiknya mari kita saling menjaga agar tidak ada lagi penyebaran covid-19 di Maluku Tengah ini. Apalagi saat ini sedang Ramadan, jika tidak ada keperluan yang mendesak baiknya di rumah saja. Kalau terpaksa harus keluar, maka harus pakai masker, hindari kerumunan sebisa mungkin,” ucap Tihurua.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved