Breaking News:

Maluku Terkini

Jelang Ramadhan, TNI-Polri Bersinergis Bersihkan Rumah Ibadah

Seperti yang ditunjukan aparat Polsek Teluk Elpaputih dan Satgas  BKO TNI AD Yonif 734 /NS Saumlaki di Kecamatan TNS dan Kecamatan Elpaputih

TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Beginilah bentuk kerjasama Personil Polsek Teluk Elpaputih dan Satgas BKO TNI AD Yonif 734 /NS Saumlaki saat kerja bakgi jelang Ramadhan di Masjid Aljihad Negeri Waraka. Jumat (9/4/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Tiga hari menjelang Bulan Suci Ramadhan aparat TNI-Polri di Kabupaten Maluku Tengah bersinergis bersihkan Masjid.

Seperti yang ditunjukan aparat Polsek Teluk Elpaputih dan Satgas  BKO TNI AD Yonif 734 /NS Saumlaki di Kecamatan TNS dan Kecamatan Elpaputih, Maluku Tengah.

Bergontong royong para personil kedua institusi itu membersihkan masjid di dua Desa yakni Masjid Nurul Yaqin Negeri Liang dan Masjid Al Jihad Negeri Waraka Kecamatan Teluk Elpaputih, Jumat (9/4/2021).

Kapolsek Teluk Elpaputih, Iptu Ruston J. Niclas lewat pesan singkat yang diterima  TribunAmbon.com mengatakan, baik Polri maupun TNI sama berkeinginan membangun sinergitas antar institusi.

"Tentu saja bukan cuma kami di jajaran Polri tapi TNI juga saya yakin memilik integritas yang tinggi untuk membangun sinergitas antar kedua institusi ini. Tujuannya ya cuma satu demi terciptanya Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat," kata Kapolsek.

Atas kerjasama baik itu pria kelahiran Sulawesi Utara itu mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Satgas BKO TNI AD Yonif 734/NS Saumlaki yang telah turut menciptakan kemana. Ketertiban di wilayah hukum Polsek Teluk Elpaputih.

Tak hanya TNI, ungkapan yang sama juga diutarakan kepada kedua Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) atau raja setempat yang telah membantu dua intitusi itu.

Baca juga: Dua Sipir Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Kemenkumham Maluku Rutinkan Tes Urin

"Terima kasih untuk rekan-rekanSatgas  BKO TNI AD yonif 734 / NS Saumlaki, dan juga raja negeri liang bersama staf, raja negeri waraka dan staf serta imam dan pengurus mesjid Nurul Yaqin liang dan mesjid Al jihad negeri waraka yang sudah bersama-sama bersinergi melaksanakan kegiatan bakti sosial menjelang bulan suci ramadhan ini boleh berjalan baik,"ucap Kapolsek.

Ia juga berharap kedepan sinergitas itu terus terjaga sehingga bisa lebih banyak berbuat kerja-kerja nyata demi membangun kepercayaan masyarakat akan kerjasama yang dari kedua institusi itu.

"Semoga kedepan dalam setiap kegiatan, kerja atau momen apapun kita TNI, POLRI selalu Solid, kompak dalam sinergitas bersama masyarakat khususnya di kecamatan teluk elpaputih untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita untuk memelihara situasi Kamtibmas yg kondusif," harap Kapolsek. (*)

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved