Breaking News:

Maluku Terkini

Disperindag Kabupaten Buru Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan Selama 3 Hari

Tujuan pasar murah yakni untuk membantu masyarakat agar bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Andi Papalia
Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah jelang bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah jelang bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Pagelaran pasar murah ini dipusatkan di Gedung Pujasera, Pasar Lama, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru selama tiga hari, Senin (5/4/2021) hingga Rabu (7/4/2021).

Kepala Disperindag Kabupaten Buru, Achdam Syahfan Umasugi menyampaikan, tujuan pasar murah yakni untuk membantu masyarakat agar bisa memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Pasar murah ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga menjelang bulan puasa. Pasar murah ini akan digelar selama tiga hari,” ujar Umasugi saat diwawancarai di aula Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Buru, Selasa (6/4/2021).

Baca juga: Pemilik 91 Paket Ganja Dituntut 10 Tahun Penjara Dan Denda 1 Miliar

Baca juga: Palsukan Identitas, WNA Asal Belanda Ditahan di Mapolresta Ambon

Baca juga: Masih Diperdebatkan, Ratusan Pedagang Pasar Mardika Disuntik Vaksin AstraZeneca Hari Ini

Dia mengatakan, harga barang pokok yang dijual tidak berbeda jauh dengan harga pasaran. Hargannya hanya lebih murah Rp. 3000 hingga Rp. 5000 saja.

“Kami melakukan ini karena telah bekerjasama dengan beberapa distributor di sini,” jelasnya.

Dia berharap, pasar murah yang dilaksanakan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna mendapatkan harga bahan pokok dengan harga murah dibawah harga pasar.

“Kita antisipasi karena biasanya menjelang bulan suci ramadhan dan hari-hari besar khususnya biasanya terjadi kelonjakan harga yang luar biasa,” kata dia.

Sejumlah warga yang melakukan aktifitas belanja di pasar murah tersebut mengaku, merasa puas dan senang karena kebutuhannya bisa terpenuhi.

"Kalau ada pasar murah begini, kita sebagai masyarakat merasa puas dan senang, apalagi sudah dekat puasa, untuk harganya juga sedikit murah dengan harga di pasar," ujar Amah. (*)

Penulis: Andi Papalia
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved