Breaking News:

Bom di Makassar

Sesalkan Pengeboman di Katedral Makassar, Sinode GPM Minta Masyarakat Maluku Tak Terprovokasi

Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella menyesalkan terjadinya peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Se

dok_GPI
Ketua MPH Sinode GPM Pendeta Elifas Tomix Maspaitella (46 tahun) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Salama Picalouhata

TRIBUNAMBON.COM - Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella menyesalkan terjadinya peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Maspaitella menyebut, tindakan itu tidak patut dilakukan oleh siapapun atau kelompok apapun.

“Tindakan seperti ini telah mengorbankan kemanusiaan dan mencoreng wajah agama yang luhur,” ujar dia.

Dia meminta aparat kepolisian mengusut tuntas aksi brutal itu.

Dia juga meminta kepolisian menjamin rasa aman kepada semua warga masyarakat.

“Terutama umat Katolik dan Protestan di Makassar dan seluruh Tanah Air Indonesia karena kita telah dekat pada hari-hari raya keagamaan yang kudus, yaitu Jumat Agung dan Paskah,. Kita juga semakin dekat pula bulan suci Ramadhan,” tuturnya.

Maluku dan Maluku Utara Tetap Jadi Cermin Kedamaian

Pendeta Elifas Tomix Maspaitella juga menghimbau semua umat beragama di Maluku dan Maluku Utara agar tetap menjadi cermin kedamaian untuk Indonesia.

“Kita telah melewati ujian yang sangat berat dan pahit, kita telah menyembuhkan luka dengam kearifan budaya kita, dan kita telah menjadikan kemanusiaan sebagai puncak dari keagamaan kita,” kata dia.

Dia mengajak masyarakat untuk wujudkan solidaritas keagamaan atas nama kemanusiaan kepada para korban, umat Katolik di Makassar, melalui doa syafaat sambil meminta Tuhan lindungi dan selamatkan bangsa ini.

“Tidak usah terprovokasi dengan hal apa pun, sebaliknya perkuat pembinaan iman dan tumbuhkan kesadaran damai. Sebagai warga bangsa pun, mari kita rajut solidaritas yang berbhinneka Tunggal Ika,” ucapnya. (*)

Penulis: Salama Picalouhata
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved