Breaking News:

Virus Corona

Apa Saja yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan setelah Disuntik Vaksin Covid-19?

CDC pada Senin (8/3/2021) merilis panduan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan orang setelah vaksinasi.

Editor: Fitriana Andriyani
Brendan Smialowski / AFP
Ilustrasi suntikan vaksin - CDC pada Senin (8/3/2021) merilis panduan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan orang setelah vaksinasi. 

TRIBUNAMBON.COM - Setahun virus corona, vaksinasi Covid-19 mulai masif dilakukan di banyak negara salah satunya Indonesia.

Lantas apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan setelah vaksinasi Covid-19?

Dilansir WSJ, orang yang telah divaksinasi pasti berharap bisa hidup normal kembali seperti melewati hari-hari tanpa masker, jarak sosial, bisa berpesta atau nonton konser lagi, hingga berpelukan dengan sanak saudara jauh.

Namun kenyataannya, orang yang telah divaksinasi harus tetap waspada dalam beraktivitas karena belum semua orang mendapatkan suntikan.

Baca juga: Agar Tak Tertunda, Kemenhub Bakal Distribusi Vaksin Covid-19 Lewat Semua Jalur Transportasi

Baca juga: Tenaga Kerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hendak Divaksinasi Covid-19, Cek Link Pendaftarannya

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada Senin (8/3/2021) merilis panduan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan orang setelah vaksinasi.

Orang yang selesai divaksinasi dapat berkumpul di dalam ruangan dengan orang lain yang juga divaksinasi penuh tanpa mengambil tindakan pencegahan ekstra, kata CDC.

VAKSINASI LANSIA - Sebanyak 210 lansia menerima suntikan vaksin Covid-19, di Posyandu Garuda Rw 08 Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). Kegiatan yang berlangsung serentak di 164 kelurahan di Kota Tangerang, berlangsung mulai tanggal 9 hingga 13 Maret, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI LANSIA - Sebanyak 210 lansia menerima suntikan vaksin Covid-19, di Posyandu Garuda Rw 08 Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). Kegiatan yang berlangsung serentak di 164 kelurahan di Kota Tangerang, berlangsung mulai tanggal 9 hingga 13 Maret, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Orang yang telah divaksin juga boleh berkumpul dengan keluarga atau orang lain yang belum divaksin tanpa masker, asalkan mereka tidak berisiko Covid-19 dan sehat.

Namun CDC menghimbau agar orang yang telah divaksinasi penuh untuk terus mengambil tindakan pencegahan di tempat umum dan saat pertemuan skala menengah dan besar.

"Ada beberapa aktivitas yang dapat dimulai kembali oleh orang-orang yang divaksinasi penuh sekarang dalam privasi rumah mereka sendiri," kata direktur CDC Rochelle Walensky.

"Setiap orang — bahkan mereka yang divaksinasi — harus melanjutkan semua strategi mitigasi saat berada di tempat umum."

Baca juga: Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Pattimura Ambon Mulai Divaksinasi

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved