Breaking News:

Ambon Hari Ini

Lampu Padam, 4 Tiang Listrik Rusak Akibat Pohon Tumbang di Depan RST Ambon

Tiang listrik itu tertimpa pohon beringin besar yang tumbang di depan Rumah Sakit Tk. II dr.J.A Latumeten (RST) Ambon.

Tanita Pattiasina
Pohon tumbang di kawasan Jalan Dr. Tamaela, Sabtu (27/2/2021) 

TRIBUNAMBON.COM - Hujan disertai angin kencang mengakibatkan empat tiang listrik rusak, Sabtu (27/2/2021).

Tiang listrik itu tertimpa pohon beringin besar yang tumbang di depan Rumah Sakit Tk. II dr.J.A Latumeten (RST) Ambon.

Akibatnya pasokan listrik di beberapa lokasi lumpuh. Kampus Unpatti, Mangga Dua, PGSD, RST, Petak 10 dan Batu Gantong Rehobot terpaksa mengalami kondisi padam dikarenakan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) tertimpa pohon tersebut.

"Kami mohon maaf atas gangguan sistem kelistrikan sehingga terjadi padam lampu yang disebabkan akibat jaringan listrik tertimpa pohon yang tumbang sore tadi", ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon Husein Sobri dalam liris yang diterima, malam ini.

Saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon yang tengah mengatasi pohon tumbang tersebut.

Adapun sebanyak 4 (empat) buah Tiang Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) yang rusak akibat tertimpa pohon dan beberapa konstruksi Jaringan Distribusi mengalami kerusakan.

"Segera kami perbaiki jaringan listrik yang rusak setelah tim Damkar mengamankan pohon beringin tersebut dan saat ini langkah persiapan untuk pemulihan. Tim dan peralatan sudah siap", ujarnya.

PLN telah berhasil memulihkan sistem kelistrikan untuk wilayah Airsalobar dan sekitarnya yang sempat turut padam akibat gangguan tersebut.

PLN juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved