Breaking News:

Ambon Terkini

Alfamidi Luncurkan Program Pemberdayaan Ekonomi Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 di Ambon

Alfamidi meluncurkan program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kota Ambon.

TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Salah satu bangunan gerai Alfamidi di Jalan Tulukabessy, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Alfamidi meluncurkan program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kota Ambon.

Jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia turut berupaya membantu ekonomi masyarakat di Kota Ambon.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat Kota Ambon yang terdampak covid-19 terutama bagi pelaku usaha mikro,” kata Marketing Komunikasi, Andy kepada TribunAmbon.com, Kamis (18/2/2021).

Ia menjelaskan, program pemberdayaan ekonomi ini berupa pembangunan toko kelontong di pesantren yang dilakukan beberapa pesantren yang ada di Kota Ambon.

Selain itu, Alfamidi juga memberikan tujuh unit gerobak dan modal usaha kepada para pedagang di Kota Ambon.

Gerai yang lebih besar dari minimarket pada umumnya ini juga meluncurkan program khusus pedagang yakni Store Sales Poin yang bertujuan untuk mengajak warung-warung kecil sebagai mitra binaan Alfamart.

Diketahui, awalnya Alfamidi melakukan survei dan menawarkan program tersebut ke pedagang atau pemilik warung, dan bila mereka berminat maka bantuan renovasi warung sampai fasilitas menjadi member pun diberikan pihak Alfamidi.

Selain itu, gerai yang menjual buah dan sayur serta berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya ini juga menyediakan rak khusus untuk produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memenuhi persyaratan untuk dijual di Alfamidi.

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved