Breaking News:

Seleksi Kepala Dinas di Ambon

Syarif Hedler: 29 Calon Kepala Dinas di Ambon Jangan Hanya Kejar Jabatan 

Menurutnya, kecenderungan orang akan menghalalkan segala cara jika yang dikejar hanya jabatan semata.

TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea
Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler usai mengikuti acara pembukaan Seleksi Terbuka PJT Pratama 2021 di Hotel Marina, Selasa (16/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler mengingatkan calon Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota Ambon yang mengikuti Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2021, agar tidak mengejar jabatan semata dalam seleksi tersebut.

Hal itu dikemukakan Hadler usai pembukaan Seleksi Terbuka PJT Pratama 2021 di Hotel Marina, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, kecenderungan orang akan menghalalkan segala cara jika yang dikejar hanya jabatan semata.

“Jabatan itu jangan dikejar karena ketika kita mengejar jabatan, kita cenderung untuk menghalalkan segala cara. Jangan terlalu berharap untuk mendapatkan sebuah jabatan, tapi kita tunjukan loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab kita untuk melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai pejabat,” ucap Hedler.

Dia mengingatkan, pejabat yang dipercayakan oleh pimpinanan pada suatu wilayah tertentu sudah seharusnya menjalankan tugas dan fungsi dengan menunjukan loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab masing-masing.

“Sehingga pada saatnya nanti ketika kinerja kita baik, tentunya akan sendirinya saudara-saudara akan dipercaya untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu yang telah disiapkan sesuaikan dengan potensi yang dimiliki,” sambungnya.

Baca juga: Ini 10 Kursi Kepala Dinas yang Kosong di Pemkot Ambon; 29 ASN Ikut Seleksi

Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Ambon, Selasa (16/2/2021).

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hedler mengatakan, pelaksanaan seleksi ini dalam rangka untuk mengisi 10 kursi kosong JPT di lingkungan Pemerintah Kota Ambon yang masih kosong.

“10 jabatan saat ini masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT), hingga perlu dilaksanakan seleksi terbuka yang diikuti oleh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Ambon yang memenuhi syarat serta berhak untuk mengikuti seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,” ucap Hedler di saat membuka acara Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Hotel Marina Ambon, Selasa (16/2/2021).

Halaman
123
Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved