Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kepala Basarnas Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Layanan 24 Jam PascaTenggelamnya 2 Warga di Teluk Ambon

Merujuk ramalan cuaca dari otioritas BMKG Ambon, dalam sebulan terakhir dan dua bulan kedepan, ombak angin dan cuaca ekstrem bisa datang tiba-tiba. 

Tribun Ambon/sar_dok
Kepala Badan SAR Ambon, Muh Mustari MW, 2021 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com; Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM -- Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Ambon, Mustari memperingatkan warga di gugusan Kepulauan Maluku, Pulau Ambon, dan sekiyarnya untuk meningkatkan kewaspadaan di transisi musim ini.

Peringatan komandan SAR yang membawahi wilayah perairan di Provinsi Maluku ini, dikemukakan Mustari, Minggu (14/2/2021) sore, menyusul penemuan jenazah dalam operasi SAR di Teluk Ambon, dalam dua pekan terakhir.

"Tetap hati-hati dan waspada. Cuaca ekstrem di Teluk AMbon dan sekitarnya bisa datang tiba-tiba," ujarnya kepada wartawan TribunAmbon.com.

Peringatan ini dikemukakan Mustari usai TIm SAR Ambon, menyerahkan jenazah nelayan asal Pantai Latuhalat di Dusun Airlow, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusawine, Kota Ambon, Minggu (14/2?2021) kemarin.

NELAYAN NUSAWINE - kerabat, keluarga dan tetangga di Kampung Airlouw, Negeri Nusawine, menyambut mayat Johan Watilete di bibir Pantai Latulahat, Nusaweine, Ambon, Minggu (14/2/2021). Watilete dinyatakan hilang sekiuar pukul 07.00 Wit, mayatnya ditemukan dalam oprasi SAR Ambon dan  gabungan dengan warga.
NELAYAN NUSAWINE - kerabat, keluarga dan tetangga di Kampung Airlouw, Negeri Nusawine, menyambut mayat Johan Watilete di bibir Pantai Latulahat, Nusaweine, Ambon, Minggu (14/2/2021). Watilete dinyatakan hilang sekiuar pukul 07.00 Wit, mayatnya ditemukan dalam oprasi SAR Ambon dan gabungan dengan warga. (SAR/Tribun Ambon/Fandi Wattimena)

Merujuk ramalan cuaca dari otioritas BMKG Ambon, dalam sebulan terakhir dan dua bulan kedepan, ombak angin dan cuaca ekstrem bisa datang tiba-tiba. 

Dia mengimbau warga yang beraktivitas di laut dan pengguna jasa angkutan laut, meningkatkan kewaspadaan.

Basarnas Ambon menyebutkan, untuk layanan SAR juga menyediakan layanan informasi kedaruratan 24 jam.

"Kami siaga 24 jam uuntuk pelayanan SAR. Dan itu Gratis," ujar Mustari yang baru beberapa pekan bertugas di Ambon.

Layanan hotline Siaga Bencana ini adalah telepon 115. 

Halaman
123
Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved