Breaking News:

Maluku Terkini

GMKI Cabang Tual-Malra Gelar Dies Natalis, Ini Pesan Ketum GMKI

Rahayaan meminta pengurus dan anggota GMKI terus belajar dan berpraktek, salah satunya dengan merespon kondisi kebangsaan yang tengah dilanda bencana.

TribunAmbon.com/ Henrik Toatubun
Foto bersama anggota dan pengurus GMKI Cabang Tual-Malra di gedung Serbaguna Jemaat GPM Anugerah, Langgur. Selasa (9/2/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.Com, Henrik Toatubun

TUAL, TRIBUNAMBON.COM – Digelar sederhana ditengah pandemik Covid-19, Dies Natalis ke-71 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) diharapkan tidak sebatas sebuah perayaan. Melainkan ajang refleksi untuk peningkatan kualitas gerakan dalam mendorong pembangunan daerah.

"Alangkah baiknya sebagai kader GMKI, kita merefleksi hari lalu dan menjalani hari esok dengan persiapan yang berkualitas," ujar Ketua Cabang GMKI Cabang Tual-Maluku Tenggara (Malra), Barken Rahayaan saat membaca pidato Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI, Selasa (9/2/2021) malam.

Lanjutnya dalam amanat itu, Rahayaan meminta pengurus dan anggota GMKI terus belajar dan berpraktek, salah satunya dengan merespon kondisi kebangsaan yang tengah dilanda bencana, baik bencana alam maupun non alam.

Menurutnya, kualitas terbaik kader adalah ketika dia bermanfaat kepada sesama. Untuk itu, diskusi, evaluasi dan aksi mesti menjadi rutinitas yang berkelanjutan.

"Setiap generasi punya masa depan.Tak ada batas di sana, majulah. Ut Omnes Umum Sint", cetusnya.

Serupa dengan itu, dalam syukur perayaan itu, Pdt.Samuel Aritonang menyatakan, selain belajar dan berkarya, berdoa menjadi sangat penting dalam perwujudan keimanan terhadap Tuhan.

Dia pun mengingatkan pemuda tidak melakukan kegiatan yang merusak moral.

Kepala Puskesmas Jadi Penerima Vaksin  Pertama di Ohoi Taar, Kota Tual

"Kebanggan kita bukanlah minum sopi, tapi sebagai mahasiswa Kristen yang  berdampak bagi gereja, kampus, masyarakat, bangsa dan negara," ucap Pendeta berdarah Batak itu.

Dies Natalis yang digelar GMNI Cabang Tual-Malra itu berlangsung di Gedung Serbaguna Jemaat GPM Anugerah, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

Perayaan kali ini mengangkat tema "Lihatlah Kristus Menjadikan Semuanya Baru".

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat daerah, para pengurus cabang dan komisariat, para senior GMKI, para pimpinan OKP Cipayung se Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Penulis: Henrik Toatubun
Editor: Fandi Wattimena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved