Breaking News:

Ambon Terkini

Dishub Ancam Gembos Ban Parkir Liar di Jalan Pattimura

Area parkir liar itu didominasi kendaraan milik anggota kepolisian yang bermarkas di Polda Maluku.

TribunAmbon.com/Fandi
DISHUB - Dinas Perhubungan Kota Ambon ancam gembos ban kendaraan roda dua yang parkir di belakang Water Barrier Jalan Pattimura, Minggu (31/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Perhubungan Kota Ambon ancam gembos ban kendaraan roda dua yang parkir di belakang Water Barrier Jalan Pattimura.

Area parkir liar itu didominasi kendaraan milik anggota kepolisian yang bermarkas di Polda Maluku.

“Saya sudah komunikasikan dengan Kasatlantas dan Propam Polda. Yang parkir itu kan umumnya anggota polisi,” kata Kadis Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulete kepada wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (30/1/2021).

Sapulette memastikan akan mengambil langkah tegas dengan penggembosan ban kendaraan jika pengendara masih saja memanfaatkan area itu untuk parkir.

Saksi gembos ban, lanjutnya, sudah menjadi aturan Dishub terhadap kendaraan yang parkir sembarangan atau tidak pada tempatnya.

“Kita minta dikosongkan. Kalau tetap masih parkir, ya mungkin selanjutnya kita lakukan penindakan gembos. Tidak bisa. Karena sangat semrawut,” tegasnya.

Pemanfaatan area tertib parkir di kawasan Jalan Pattimura itu sudah dua pekan terakhir, setelah penutupan lajur dari Jalan Pattimura menuju Jalan Rijali dan pemberlakuan satu arah di Jalan Rijali oleh Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Lajur kiri dari Jalan Pattimura menuju Jalan Rijali kemudian diblokade menggunakan Watter Barrier untuk menghalangi kendaraan.

Namun, kemudian dijadikan parkiran kendaraan, baik warga maupun anggota kepolisian.

Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved