Breaking News:

Covid19 di Maluku

Khawatir Februari Kasus Covid-19 Meningkat, ASN Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon Wajib Rapid Antigen

MAparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi  Maluku dan Pemerintah Kota Ambon diwajibkan melakukan rapid antigen.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Provinsi Maluku, Adonia Rerung saat mengumumkan pemberlakuan Work Form Home (WFH) di Lantai 6 Kantor Gubernur Provinsi Maluku, Kamis (21/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Memprediksi kemungkinan naiknya presentasi kasus Covid-19 di bulan Februari, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi  Maluku dan Pemerintah Kota Ambon diwajibkan melakukan rapid antigen.

Kewajiban rapid antigen ini berlaku bagi ASN yang masuk ke Kantor Gubernur Maluku maupun ke Balai Kota Ambon.   

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19, Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung menyampaikan hal ini dalam jumpa pers yang digelar Kamis pagi (21/1/2021).

Dia memaparkan keputusan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan naiknya presentasi kasus Covid-19 di Bulan Februari mendatang.

‘’ Upaya ini agar tidak terjadi kenaikan kasus bulan depan,’’ jelas Rerung.

Sebelumnya dalam rapat tertutup Satgas Penanggulangan Covid-19 Maluku Rabu920/1/2021) sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk mengantisipasi hal ini.

Berdasarkan kajian epidemiologi kemungkinan kenaikan kasus akan terjadi.

Rerung menyatakan dalam rapat yang dihadiri Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Ambon tersebut diwajibkan seluruh ASN dilingkup Pemprov dan Pemkot melakukan rapid antigen.

‘’Hari ini akan diberlakukan di kantor gubernur dan balai kota, selanjutnya akan disusul di 10 kabupaten / kota lainnya’’ cetus Rerung.  

Selain kepada seluruh ASN, semua orang yang berkunjung  ke kantor gubernur dan balai kota, termasuk wartawan juga wajib melakukan rapid antigen.

‘’Kartu non reaktif setelah rapid antigen itu adalah tiket masuk ke kantor ini,’’tegas Rerung.(*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: v
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved