Breaking News:

Cinta Maluku, 11 Relawan Rumah Kepemimpinan Indonesia Berlayar 7 Hari ke Pulau Buru

Rumah Kepemimpinan (RK) Indonesia wadah bagi mahasiswa berprestasi dari universitas ternama di Indonesia, seperti UI, UTB, IPB, dan Unpad

Tribun Ambon/henrikus_toatubun
RUMAH KEPEMIMPINAN - Komunitas dan relawan dari Rumah Kepemimpinan Indonesia dari sejumlah universitas ternama di Jawa, Bali, dan Sumatera, berfose di Kota Ambon, Minggu (11/1/2021). Mereka selanjutnya berlayar ke Pulau Buru, setelah lima hari berlayar dari Jawa ke Ambon. 

Cinta Maluku, 11 Relawan Rumah Kepemimpinan Indonesia Berlayar 7 Hari ke Pulau Buru

AMBON, TRIBUNAMBON.COM,- Sebanyak 11 relawan Rumah Kepemimpinan Indonesia, rela berlayar 5 hari dari Jakarta, lalu dari Ambon berlatar dua hari ke Pulau Buru, untuk mewujudkan cinta mereka ke Maluku.

Setelah lima hari perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan KM Dorolonda, 11 relawan Rumah Kepemimpinan Indonesia tiba di Pelabuhan Yosudarso Kota Ambon, Maluku, Minggu (10/1/2020), dini hari.

Rumah Kepemimpinan (RK) adalah wadah bagi mahasiswa berprestasi pada beberapa universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, dll.

Beberapa di antara mereka juga sudah alumni.

Mereka datang ke Ambon dalam rangka agenda Aksi Peduli Pendidikan bersama Gerakan Sayang Maluku (GSM) di Kabupaten Buru Selatan.

Gerakan Sayang Maluku merupakan sebuah gerakan kepemudaan yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan di Maluku.

"Kali ini, kami akan terjun ke beberapa titik di Buru Selatan. Kami menggandeng teman-teman Rumah Kepemimpinan untuk memberikan spirit dan semangat bagi anak-anak Maluku, bahwa anak-anak Maluku juga hebat dan tidak tertinggal," ujar Yani.M.H.Salampessy, Founder Gerakan Sayang Maluku saat menjemput rombongan di Pelabuhan Yosudarso Ambon.

Ia menyampaikan, ada beberapa program unggulan yang akan dijalankan di Buru Selatan.

Mulai dari proses belajar mengajar, diskusi kampung/pemuda, penyuluhan kesehatan dan ekonomi kreatif, program rumah baca, outbond dan pentas seni.

Halaman
123
Penulis: Henrik Toatubun
Editor: Nur Thamsil Thahir
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved