Breaking News:

PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan Pasca Pohon Tumbang di Ahuru

PLN UP3 Ambon bergerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di kawasan Ahuru Air Besar, Desa Batu Merah, Sirimau, Ambon, Senin (28/12/2020).

Kontributor TribunAmbon.com/Adjeng
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon bergerak cepat memulihkan system kelistrikan di kawasan Ahuru Air Besar, Desa Batu Merah, Sirimau, Ambon, Senin (28/12/2020). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon bergerak cepat memulihkan sistem kelistrikan di kawasan Ahuru Air Besar, Desa Batu Merah, Sirimau, Ambon, Senin (28/12/2020).

Diketahui gangguan kelistrikan di kawasan itu terjadi akibat pohon tumbang yang menimpa Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20kV sekitar pukul 11.30 WIT. 

Berdasarkan keterangan yang diterima TribunAmbon.com, Manager PLN UP3 Ambon, Husen Sobri menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN di Kota Ambon dan sekitarnya yang merasakan dampak dari ganguan kelistrikan tersebut. 

Baca juga: Di Milad Ke-16 FPPI Ambon, Tualeka Minta Kader Turun Ke Desa

Baca juga: Kabar Duka: Yusri AK Mahedar Ipaenin atau Bang Dade, Politisi Muda Golkar Maluku Meninggal Dunia

"Kami jajaran manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan kelistrikan yang dialami sebagian pelanggan kami di Kota Ambon. 

Perlu kami sampaikan bahwa gangguan kelistrikan yang menyebabkan padam ini bukan kondisi padam yang terencana namun diakibatkan adanya pohon yang tumbang menimpa JTM kami", ujar Manager PLN UP3 Ambon, Husen Sobri kepada TribunAmbon.com, Senin (28/12/2020).

FOLLOW:

Dia menyebutkan beberapa lokasi yang mengalami padam akibat gangguan tersebut di antaranya Jl. Ahuru, Gadihu, Jl. Tulukabessy, Jl. Said Perintah, Jl. Diponegoro, Jl. Belakang Soya, Jl. Ahmad Yani dan Batugajah.

"Gangguan pada jaringan distribusi tersebut mengakibatkan sebanyak dua penyulang yang mengalami padam yaitu Penyulang Karpan dua dan Penyulang Manusela", tambah Sobri.

Kata dia, begitu terjadi gangguan petugas UP3 langsung turun ke lapangan dan memulai pengerjaan sekitar pukul 11.45. 

TONTON JUGA

Proses pengerjaan dan pemulihan system kelistrikan tersebut diakui cukup menantang. 

Pasalnya, selain mengatasi  pohon yang tumbang, hujan deras juga terjadi di kawasan itu. 

Pengerjaan baru selesai sekitar pukul 12.50 WIT, kemudian dilakukan penormalan secara bertahap. (*)

Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved