Breaking News:

vaksin Covid19

Jokowi Akan Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin, Ini Komentar Fahri Hamzah

Jokowi menyatakan akan menjadi orang pertama yang diberikan vaksin Sinovac  demi memberikan rasa aman bagi masyarakat, ini komentar Fahfri Hamzah

Youtube Indonesia Lawyers Club
Fahri Hamzah saat menjadi pembicara di ILC 

TRIBUNAMBON.COM -  Presiden Jokowi menyatakan akan menjadi orang pertama yang diberikan vaksin Sinovac  demi memberikan rasa aman bagi masyarakat, ini komentar Fahfri Hamzah.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah memuji langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggratiskan program vaksinasi untuk masyarakat.

Menurutnya, keputusan Jokowi akan menjadi orang pertama disuntik vaksin Sinovac dari China, memberikan kemantapan hati buat masyarakat Indonesia, jika vaksin tersebut benar-benar aman untuk digunakan masyarakat. 

"Presiden (Jokowi), sudah menjamin itu luar biasa. Presiden menjadi orang pertama di vaksin itu luar biasa dan kita harus bersyukur, kalau seluruh rakyat akan digratiskan penyuntikan vaksin ini," ujar Fahri dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Baca juga: Terungkap Faktor Kecelakaan Salshabilla Adriani di Kemang, Diduga Lalai Berkendara

Baca juga: Gunakan Dua Galon Air Kosong, Dedik Purnomo Berniat Seberangi Laut dari Balikpapan ke Malang

Baca juga: Tak Tahu Istrinya Hamil, Pria Ini Kubur Jasad Bayinya yang Baru Saja Dibunuh Istri

"Perlu diberi tahu, bahwa sikap yang baik dari Presiden jadi orang yang pertama yang disuntikkan, menurut saya, ini memberikan keyakinan kemantapan hati bagi rakyat, bahwa yang akan disuntik adalah obat yang aman bagi masyarakat," sambung Fahri.  

Fahri berharap pemerintah segera menyusun jadwal program vaksinasi tersebut, kapan jadwal penyuntikan vaksin mulai dilakukan. 

Hal itu agar masyarakat punya perencanaan untuk mengatur jadwalnya, sehingga ketika disuntik tidak dalam berpergian atau berkegiatan lainnya. 

"Intinya, perlu dijelaskan jadwalnya ke masyarakat, sehingga masyarakat punya waktu mengatur hari-hari mereka kedepan. Vaksin ini menentukan sekali dan membuat mereka menjadi tahu, bahwa vaksin membuat kekebalan mereka," tutur Fahri. 

Menurutnya, dengan jadwal yang terukur ini, maka semua masyarakat mengetahui kapan dirinya akan divaksinasi, dan dampaknya pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.  

Fahri menambahkan, yang tidak kalah penting dan harus dijelaskan pemerintah ke masyatakat, yaitu masalah kehalalan vaksin Sinovac asal China tersebut.

Halaman
12
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved