Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Hukurila, Kampung Tangguh Covid-19 di Ambon, Ini Cara Mencegah Penyebaran

Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Selasa (27/10) ditetapkan sebagai Kampung tanggung Covid-19.

(Foto : istimewa)
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuddin Djafardan dan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy panen sayuran bersama warga setempat usai Launching kampung tangguh Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM,- Berhasil menjaga wilayahnya tetap bebas penyebaran Covid-19, Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Selasa (27/10) ditetapkan sebagai Kampung tanggung Covid-19. 

Penetapan ini dilakukan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Desa Hukurila. Karena dinilai  tangguh melawan dan bisa  terbebas dari penyebaran Covid-19

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar sangat memberikan apresiasi kepada warga negeri Hukurila karena mampu memutuskan mata rantai Penyebaran Covid-19. 

‘’Hebat sekali warga kampung ini, padahal Kota Ambon masuk zona merah penyebaran Covid-19, tapi kampung ini bisa bebas penyebaran, saya sangat mengapresisasi  masyarakat Hukurila karena tidak ada satupun yang terpapar virus tersebut," kata Kapolda.

Hebatnya lagi menurut Kapoda, untuk mencegah masuknya virus ini, warga kampung Hukurila juga menanam sendiri sayuran di kampung ini, sehingga tidak banyak interaksi warga dengan masyarakat luar. 

Baca juga: Resmi Beroperasi, Wali Kota Ambon Kunjungi Bioskop XXI Maluku City Center

Baca juga: Angka Stunting di Maluku Masih Tinggi, Ini Upaya Pemprov Maluku

Inisiatif warga menanam sayuran sendiri, menurut Kapolda, membuat warga  tidak tergantung dengan pasar.

"Hal ini yang mampu membuat mereka bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kapolda juga mengakui hal  paling utama  di daerah ini yakni masyakarat dan tokoh agama maupun adat mampu membuat masyarakat menjadi tangguh dengan nilai religi dan adat. 

 '’Taat sekali dengan ajaran agamanya sehingga mereka bisa kuat menghadapi penyebaran virus ini,’’ kata Kapolda. 

Dalam kesempatan ini, Kapolda dan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy juga melakukan panen sayuran bersama warga setempat. 

(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved