Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

KPU Seram Bagian Timur Tetapkan Calon Peserta Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pemilihan

Kontributor TribunAmbon.com/Insany
Calon Bupati Jalur Independen Rohani Vanath, menerima salinan berita acara penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Ketua KPUD SBT Kisman Kelian di Aula KPUD SBT, Rabu, 23/09/20 

Laporan Kontributor Tribunambon.com Insany syahbarwaty

TRIBUNAMBON.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Penetapan ini dilaksanakan di Aula Kantor KPU SBT, Rabu (23/09/20) sesuai jadwal tahapan pilkada yang sudah ditetapkan KPU RI.

Ketua KPU SBT, Kisman Kilian kepada Tribunambon.com mengatakan, ketiga pasangan hadir mengikuti prosesi penetapan namun dengan protocol covid-19.

‘’Ketiga bakal pasangan calon ini hadir di kantor KPU, pasangan Fahri Husni Alkatiri dengan wakilnya Robi Kilian, Mukti Keliobas dan Idris Rumalutur dan pasangan dari jalur independen Rohani Vanath dan Muhammad Ramli Mahu, ketiga pasang calon hadir di KPU tapi minus Mukti Keliobas karena masih ada tugas ke Ambon,’’ jelas Kisman.

Pasutri Ditangkap karena Bawa 200 Kg Merkuri Selundupan dari Pulau Seram

Alat PCR di 2 Laboratorium Rusak, Tes Swab DPRD Maluku Terpaksa Ditunda

Penyerahan keputusan penetapan calon dilakukan secara langsung kepada masing-masing pasangan.

Menurutnya, karena aturan ketat terkait protocol covid-19, KPU SBT membatasi undangan yang hadir sehingga tidak banyak pendukung yang bisa mengikuti proses penetapan ini.

‘’Kami lakukan proses penetapan sesuai prosedur Covid-19, tidak lama para undangan duduk berjarak dan secara ketat menerapkan protocol Kesehatan,’’ kata Kisman.

Para pasangan calon yang sudah ditetapkan ini diingatkan dalam proses selanjutnya tetap menjaga protokol kesehatan terutama saat masa kampanye.

‘’Memang tadi kami ingatkan lagi soal aturan kampanye harus menaati protokol kesehatan karena kondisi saat ini, memang belum ada aturan yang memberi sanksi atau semacam itu, jadi semestinya menjadi kesadaran semua pihak,’’ tegas Kisman.

Rencananya sesuai jadwal tahapan, pengundian nomor urut peserta akan dilakukan pada Kamis (24/09/20.

(*)

Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved