Breaking News:

Saat yang Lain Mengkritik, Rocky Gerung Justru Usul Anies Baswedan Jadi Menteri Penanganan Covid-19

Rocky Gerung bahkan mengusulkan pada Presiden Jokowi agar mengangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai menteri penanganan Covid-19.

Tangkap Layar Youtube Rocky Gerung Official
Rocky Gerung bahkan mengusulkan pada Presiden Jokowi agar mengangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai menteri penanganan Covid-19. 

TRIBUNAMBON.COM - Di tengah ramainya kritik yang dilayangkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), pengamat politik Rocky Gerung justru mengapresiasi.

Rocky Gerung bahkan mengusulkan pada Presiden Jokowi agar mengangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai menteri penanganan Covid-19.

Anies Baswedan dinilai oleh Rocky Gerung memiliki gagasan yang lebih baik dibanding Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kritik Berbagai Pihak soal Penerapan Kembali PSBB Jakarta'> PSBB Jakarta, Arief Poyuono: Anies Layak Dinonaktifkan

Soroti Keputusan Anies Baswedan, Nikita Mirzani: Coba Deh Pak Shalat Tahajud Dulu

Rocky Geurng berujar sejak awal pandemi Covid-19 gagasan Anies Baswedan untuk menerapkan PSBB total di Jakarta sudah sangat baik.

Namun Pemerintah Pusat tak mau mengakui hal tersebut karena masalah politik.

Rocky Gerung mengatakan model kedaruratan di Jakarta harusnya dijadikan patokan terhadap kondisi di daerah.

"Model Jakarta kedaruratan Jakarta harus dianggap potensi kedaruratan daerah lain, itu yang harus dibaca secara tepat oleh KSP, juru bicara, menteri, sehingga ketika tampil ke publik gak usah ragu-ragu mengatakan bahwa darurat Jakart sinyal darurat nasional, bahkan sangat mungkin darurat nasional lebih parah dari Jakarta karena peralatan untuk tes di daerah kecil sekali, " kata Rocky Gerung dikutip TribunnewsBogor.com dari akun Youtubenya.

Rocky Gerung mengatakan bila kondisi di Jakarta sudah merah, maka situasi di daerah dipastikan lebih buruk.

"Kalau Jakarta sudah merah seluruh di daerah yang teknologi kesehatannya di bawah Jakarta sudah merah padang," kata Rocky Gerung.

Diketahui bersama saat ini Anies Baswedan kembali membuat heboh dengan kebijakannya akan menerapkan PSBB total setelah PSBB transisi.

Rocky Gerung menilai mestinya pemerintah pusat mengikuti model yang diterapkan Anies Baswedan di Jakarta.

Hanya saja menurut Rocky Gerung, sampai saat ini pemerintah tak mau mengakui efektifitas dari kebijakan Anies Baswedan dalam penangangan Covid-19.

"Itu yang gak tau gimana gak ada kesepakatan final dari kabinet, ok kita ikuti model Jakarta, karena kalau ngikuti model Jakarta konsekuensinya berarti memuji kepemimpinan Anies kan, ini jadi problem politik lagi," kata Rocky Gerung.

Rocky Gerungt tak memungkiri bila Anies Baswedan memiliki persoalan dalam kebijakan lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved