Breaking News:

Virus Corona

Resepsi Pernikahan Bawa Petaka, Pengantin, Keluarga hingga Perias di Pangandaran Positif Covid-19

Kasus berasal dari pesta pernikahan di Desa/Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Minggu (16/8/2020), setidaknya ada 8 orang yang positif Covid-19

Freepik
Kasus berasal dari pesta pernikahan di Desa/Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Minggu (16/8/2020), setidaknya ada 8 orang yang positif Covid-19. 

TRIBUNAMBON.COM - Sebuah resepsi pernikahan di Pangandaran menciptakan klaster baru penularan virus corona atau Covid-19.

Pesta pernikahan di Desa/Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Minggu (16/8/2020) menyebabkan pengantin, keluarga pengantin hingga perias tertular Covid-19.

Setidaknya ada 8 orang yang positif Covid-19, terhitung hingga Jumat (21/8/2020).

Mereka adalah pengantin pria asal Halmahera dan dua saudaranya (ber-KTP Halmahera Maluku Utara) serta mempelai perempuan asal Cimerak beserta tiga anggota keluarga.

Update Corona di Maluku: 58 Kasus Positif Baru Berasal Dari Kota Ambon per 20 Agustus 2020

5 Kisah Pahlawan Pendidikan Maluku Masa Kini di Tengah Pandemi Covid-19

Termasuk juga seorang anak kecil usia 6 tahun, terakhir Jumat (21/8/2020) siang diketahui juru rias pengantin juga positif Covid-19.

“Terakhir hari ini juru rias pengantin juga terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kepala Dinkes Pangandaran drg H Yani Ahmad Marzuki ketika dihubungi, Jumat (21/8/2020).

Yani mengatakan Gugus Tugas Covid-19 Pangadaran masih terus melacak kontak erat kedua pengantin dari pesta pernikahan di Cimerak tersebut.

Pihak Dinkes Pangandaran terus melakukan penelitian epidemiologi (PE) terhadap warga setempat.

Tambahan Kasus Sembuh Covid-19 Kembali Lebih Tinggi Dibanding Tambahan Kasus Positif

Positif Covid-19, Seorang Istri di Surabaya Terancam Diceraikan Suaminya

Menurut drg H Yani, terungkapnya kasus  positif Covid-19 yang diduga berasal dari acara resepsi pernikahan di Cimerak tersebut berawal dari kedatangan pengantin pria asal Halmahera berobat ke RSUD Pandega Pangandaran, Rabu (19/8/2020) dengan keluhan sesak napas.

Namun gejalanya mencurigakan, pengantin pria tersebut langsung di-swab test, hasilnya positif Covid.-19.

Halaman
12
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved