Breaking News:

Pasca Hilangnya Penyelam WNA Asal AS, Pemkot Akan Evaluasi & Lengkapi Fasilitas Wisata Teluk Ambon

Penyelam WNA yang hilang di Teluk Ambon merupakan kasus baru bagi dunia pariwisata bawah laut di Ambon.

(Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)
Pasca hilangnya penyelam asal Amerika di perairan Amahusu, Walikota Ambon, Richard Louhanapessy akan mengevaluasi kasus tersebut dan berusaha melengkapi fasilitas wisata bahari di perairan Teluk Ambon, Jumat (14/08/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Penyelam Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) yang hilang di Teluk Ambon merupakan kasus baru bagi dunia pariwisata bawah laut di Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy mengakui sejauh ini belum ada kasus serupa terjadi di Ambon.

“Perairan Amahusu sudah puluhan tahun didatangi oleh para turis dan ini baru pertama kali terjadi seperti ini,” Ujar Louhanapessy kepada TribunAmbon.com di Ambon.

Dia mengatakan, perairan Amahusu telah dijadikan sebagai garis finish salah satu kegiatan tahunan, Spice Islands Ambon to Darwin Yacht Race selama puluhan tahun.

Namun, belum pernah ada insiden semacam ini.

Bahkan, turis yang datang bukan hanya dari Australia saja, namun dari berbagai negara seperti dari Amerika melabuhkan perahu layar mereka dan ikut menyelam di perairan Amahusu.

“Kejadian ini menjadi pengalaman baru bukan cuma bagi Pemerintah Amahusu tapi juga bagi kami, Pemerintah Kota Ambon,” Aku Louhanapessy.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya perlu melakukan evaluasi termasuk menyiapkan kebutuhan atau fasilitas penting yang harus disiapkan di area wisata bahari tersebut.

Pasca hilangnya penyelam asal Amerika di perairan Amahusu, Walikota Ambon, Richard Louhanapessy akan mengevaluasi kasus tersebut dan berusaha melengkapi fasilitas wisata bahari di perairan Teluk Ambon, Jumat (14/08/2020)
Pasca hilangnya penyelam asal Amerika di perairan Amahusu, Walikota Ambon, Richard Louhanapessy akan mengevaluasi kasus tersebut dan berusaha melengkapi fasilitas wisata bahari di perairan Teluk Ambon, Jumat (14/08/2020) ((Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng))

Misalnya, hyperbaric chamber atau fasilitas terapi oksigen untuk memulihkan sakit dekompresi akibat menyelam.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved