Korban Kecelakaan Laut di Saumlaki Kepulauan Tanimbar Ditemukan Meninggal

Korban hilang akibat tabrakan speedboat dengan longboat di perairan Kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar akhirnya ditemukan.

(Kontributor TribunAmbon.com, Fandy)
Evakuasi Korban Kecelakaan Laut di Perairan Saumlaki 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Fandi

TRIBUNAMBON.COM - Korban hilang akibat tabrakan speedboat dengan longboat di perairan Kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar akhirnya ditemukan.

Korban atas nama Kani ditemukan sudah tidak bernyawa di area perairan pelabuhan Feri Saumlaki, sekitar 50 meter dari titik kecelakaan pada Selasa siang (30/6/2020) sekitar pukul 14.25 WIT.

Saat ditemukan, tubuh korban sudah membengkak akibat terendam air laut. Korban kemudian dievakuasi dan jenazahnya dibawa ke RSU Saumlaki.

"Hari Ini ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam Kondisi meninggal, selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Saumlaki," ungkap Kepala Basarnas Ambon, Muslimin.

Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat Korban Kecelakaan Laut di Perairan Saumlaki
Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat Korban Kecelakaan Laut di Perairan Saumlaki ((Kontributor TribunAmbon.com, Fandy))

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi tabrakan speedboat dengan Longboat di area perairan depan pelabuhan feri kota Saumlaki pada Sabtu sore (27/6/2020) pukul 17.55 WIT.

Insiden tersebut menyebabkan korban atas nama Kani, pelajar asal desa Olilit Lama hilang di perairan.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diinyatakan selesai dan ditutup. Selanjutnya kepada unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya dengan ucapan terima kasih," tutupnya.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved