Virus Corona di Ambon

Cegah Penyebaran Corona, Puskesmas di Ambon Layani Pengobatan Pasien Via Online

Mencegah penularan virus corona, Puskesmas di Kota Ambon membuka pelayanan bagi pasien untuk melakukan pengobatan secara online.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
suasana salah satu puskesmas di Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Mencegah penularan virus corona, Puskesmas di Kota Ambon membuka pelayanan bagi pasien untuk melakukan pengobatan secara online.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy di Balai Kota, Kamis (28/5/20) saat ditemui tribunambon.com.

Menurutnya seluruh Puskesmas di Kota Ambon telah membuka layanan pengobatan bagi pasien bisa melalui pesan singkat pada aplikasi chating di media sosial.

Pelupessy menjelaskan, pelayanan dengan berbasis online tersebut dilakukan sebagai dampak dari program pemerintah untuk menekan jumlah kasus covid 19 di Kota Ambon.

Pasalnya jika masyarakat semakin banyak mengunjungi Puskesmas untuk pengobatan, semakin besar pula kemungkinan Penyebaran virus corona dapat terjadi.

Mengingat Kota Ambon saat ini masuk pada zona merah penyebaran virus corona, dimana tiap harinya terdapat kasus baru, sehingga peluang masyarakat akan terpapar juga cukup besar.

"Program-program itu jalan sesuai dengan apa yang disampaikan cuma untuk pengobatan kemarin itu kita sudah bilang untuk mengurangi kontak terlalu besar dengan pasien kita bikin online," ujarnya.

Dikatakan, untuk pengobatan online sendiri, setiap puskesmas mencantumkan nomor teleponnya di lokasi yang dapat dilihat oleh pengunjung. Untuk mempermudah pengunjung dalam mencatat nomor yang disediakan.

Dan setiap petugas puskesmas yang ada juga diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait program tersebut untuk membantu masyarakat yang ada dalam melakukan pengobatan.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved