Virus Corona

ASN Pemkot Ambon Dilarang Mudik, Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

Di tengah Pandemi Virus Corona (covid-19) ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dilarang keras melakukan perjalanan mudik pada Lebaran 2020.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Di tengah Pandemi Virus Corona (covid-19) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dilarang keras melakukan perjalanan mudik pada Lebaran 2020.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir sekaligus mencegah penularan wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno via telepon, Kamis (14/5/20).

Menurutnya langkah ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon.

Untuk itu ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon dilarang melakukan perjalanan mudik atau pulang kekampung halaman pada lebaran tahun ini.

Dia menjelaskan hal tersebut sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Menpan) yang diterima oleh pihaknya.

"ASN di Republik ini itu sama sekali dilarang mudik artinya mereka harus berada di tempat walaupun itu dalam kondisi bulan puasa maupun menyongsong perayaan idul fitri," ujarnya.

Surat dari Menpan tersebut, akuinya, telah disebarluaskan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di bawah naungan Pemerintah Kota Ambon.

Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona.
Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona. ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Selanno mengatakan pejabat pembina kepegawaian yakni Walikota Ambon juga telah menginstruksikan untuk seluruh ASN yang ada dilarang untuk meninggalkan lokasi keberadaannya saat ini.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved