Virus Corona

Update Kasus Corona di Maluku: Total Positif 50 Orang, Gugus Tugas: Warga Masih Pandang Remeh!

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, Kasrul Selang mengumumkan kasus terkonfirmasi bertambah dari 14 jadi 50 kasus

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 di Maluku. Ada penambahan14 kasus menjadi 50 kasus terkonfirmasi di Maluku, Selasa (12/05/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Maluku kembali menunjukkan trend kenaikan.

Baru kemarin, Senin (11/05/2020) Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Maluku, Kasrul Selang mengumumkan penambahan empat kasus, hari ini, Selasa (12/05/2020) kasus terkonfirmasi bertambah dari 14 menjadi 50 kasus.

"Ini sangat menyedihkan buat kita. Hal ini berbanding lurus dengan keadaan di dalam Kota saat ini. Ternyata imbauan untuk tetap di dalam rumah belum efektif," Aku Kasrul dalam keterangan pers yang disampaikannya di Gedung Gubernur Provinsi Maluku, Selasa (12/05/2020).

Dia memastikan para pasien yang baru terkonfirmasi ini merupakan warga Kota yang tidak melakukan perjalanan ke zona merah di luar Kota Ambon.

Sebagian dari mereka sudah terjaring dalam penelusuran kontak pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfirmasi ini menunjukan imbaun yang selama ini digaungkan belum sepenuhnya efektif dalam proses penerapannya.

"Seakan-akan warga kita masih memandang remeh virus corona ini," Imbuh Kasrul.

Adapun detail penambahan kasus yang terkonfirmasi yaitu pasien kasus 37 yang merupakan pasien rujukan RST berinisial LSF usia 22 tahun, pasien kasus 38 beriniial GAS usia 22 tahun.

Pasien kasus 39 berinial H jenis kelamin laki-laki usia 41 tahun.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved