Breaking News:

Narapidana di Penjara AS Dikabarkan Mencoba Infeksi Diri Mereka dengan Covid-19, Agar Dibebaskan

Sekelompok narapidana di California l, Amerika Serikat (AS) disebut telah sengaja menginfeksi virus corona (Covid-19) ke dalam tubuh mereka.

IRNA
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNAMBON.COM - Sekelompok narapidana di California l, Amerika Serikat (AS) disebut telah sengaja menginfeksi virus corona (Covid-19) ke dalam tubuh mereka.

Hal tersebut dilakukan lantaran merek pikir mereka akan dibebaskan jika mereka tertular penyakit tersebut, kata pihak berwenang Senin (11/5/2020)

Dilansir dari New York Post, tahanan di North County Correctional Facility di Castaic tertangkap kamera berbagi cangkir dengan tahanan lain.

Selain itu mereka juga mengendus masker wajah yang digunakan, dengan tujuan untuk melancarkan rencana mereka untuk bebas.

Hal tersebut dikatakan oleh Sheriff Kabupaten Los Angeles Alex Villanueva.

"Entah bagaimana, ada beberapa anggapan keliru di antara populasi narapidana," ungkapnya.

"Bahwa jika mereka dites positif, maka kami akan membebaskan mereka, namun itu tidak akan terjadi," kata Villanueva di sebuah briefing pers.

Dalam video tampak 21 tahanan melakukan rencana tersebut, kata Villanueva.

Sementara itu hingga kini lebih dari 5.000 tahanan di Los Angeles County dibebaskan dalam tindakan pencegahan untuk menghindari wabah virus corona yang meluas.

Namun, 357 napi telah dinyatakan positif di daerah tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved