UPDATE Virus Corona Maluku: 1 PDP Meninggal Dunia di Ambon, Berusia 67 Tahun

Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSUD) dr Haulussy Ambon meninggal dunia.

Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Petugas Pemakaman Jenaza menggunakan APD lengkap 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Satu lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSUD) dr Haulussy Ambon meninggal dunia.

Hal ini disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (C19) Kota Ambon, Joy Adriaansz Dalam pesan singkatnya melalui saluran telepon.

Adriaansz menjelaskan PDP berusia 67 tahun, yang baru saja dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Haulussy, meninggal dunia, Minggu (3/5/2020), pukul 08.15 WIT, pagi tadi.

Menurutnya hasil test cepat (Rapid Test) terhadap pasien tersebut reaktif, namun untuk hasil swab test pasien yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan dan baru dapat diinformasikan dalam beberapa hari kedepan.

Sementara untuk pemakamannya sendiri akan dilakukan sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19.

"Sesuai Petunjuk WHO serta Surat Edaran yang dikeluarkan pihak RSUD Dr.Haulussy, maka Pasien tersebut akan dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19," kata Jubir.

Pemakaman seorang PDP di Kota Ambon.
Pemakaman seorang PDP di Kota Ambon. ((Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

Sebelumnya pada Jumat, (1/5/20) lalu seorang PDP yang juga dirawat Pada RSUD dr haulussy Ambon meninggal dunia dan dimakamkan pada pemakaman umum Dusun Taeno Kecamatan Teluk Ambon sesuai protokol pemakaman jenaza Covid- 19.

Meski dimakamkan sesuai protokol namun warga yang berkediaman disekitar lokasi pemakaman tersebut mengajukan protes lantaran dinilai Gugus tugas Covid-19 Ambon melakukan pemakaman tanpa ada koordinasi dengan aparatur desan

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (C19) Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan penolakan terhadap pemakaman jenazah ada sanksi hukumnya.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved