Virus Corona

Berikut Daftar Orang yang Rentan Terinfeksi Virus Corona, Termasuk Wanita Hamil

Virus Corona masih terus mewabah, bahkan hingga saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah telah melaporkan virus menjadi Pandemi Global.

Miguel MEDINA / AFP
Sebuah pandangan diambil pada 20 Maret 2020 di Cremona, tenggara Milan, Italia menunjukkan petugas kebersihan dengan alat pelindung mendisinfeksi tempat tidur pasien di salah satu tenda dari rumah sakit lapangan yang baru saja beroperasi untuk pasien virus corona, yang dibiayai oleh LSM bantuan bencana Kristen evangelikal AS, Samaritan's Purse . Sepenuhnya operasional, struktur akan terdiri dari 15 tenda, 60 tempat tidur, 8 di antaranya akan berada dalam perawatan intensif. 

TRIBUNAMBON.COM - Virus Corona (Covid-19) masih terus mewabah, bahkan hingga saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah telah melaporkan virus menjadi Pandemi Global.

Banyak korban pun masih terus bertambah, sehingga beberapa negara telah memberlakukan penguncian (lockdown).

Juga kebijakan-kebijakan lainnya seperti di Jakarta, Indonesia, yang telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara itu banyak himbauan-himbauan yang diberikan kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga.

Juga memahami seperti apa gejala covid-19 ketika menginfeksi tubuh.

Gejala muncul kapan saja antara dua hingga 14 hari setelah terpapar, dan beberapa orang memang lebih berisiko terkena penyakit daripada yang lain.

Dilansir dari Express.co.uk, NHS atau program layanan kesehatan masyarakat di Inggris merekomendasikan orang dengan gejala yang bahkan ringan harus menghindari pergi ke rumah sakit, apotek atau dokter mereka.

Hal tersebut untuk menghindari potensi penyebaran virus semakin masif lagi.

Selain itu ada peringatan bagi beberapa kelompok orang yang lebih berisiko terpapar virus corona

NHS menyatakan sementara virus dapat menyebabkan penyakit serius pada siapa pun, namun lebih parah bagi kelompok tertentu yang akan lebih parah dari lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved