Virus Corona

VIRAL Susu Disebut Dapat Cegah Infeksi Virus Corona, Dibantah Ahli: Cara Terbaik Hindari Virus

Para ahli kesehatan membantah klaim bahwa minum susu sapi dapat membantu menangkal virus corona (Covid-19).

ell.h-cdn.co
Ilustrasi minum susu 

TRIBUNAMBON.COM -  Para ahli kesehatan membantah klaim bahwa minum susu sapi dapat membantu menangkal virus corona (Covid-19).

Hal tersebut seiring dengan beredarnya sebuah postingan di Facebook berjudul "Berjuang Melawan COVID-19 dengan Gelas Susu" oleh The Bullvine, situs web Amerika.

Akun yang memberikan unggahan tersebut  menyebut diri mereka sebagai 'komunitas online independen untuk para profesional di industri peternakan sapi perah'.

Unggahannya pun viral dan dibagikan lebih dari 1.500 akun Facebook lainnya. 

Dikatakan dalam unggahan tersebut bahwa susu dilindungi dari virus karena mengandung laktoferin, yang merupakan protein yang membantu melawan virus.

Serta Vitamin C dan Seng, yang keduanya memainkan peran yang sangat penting dalam memperkuat kekebalan Anda.

Pos tersebut sekarang telah diberi tag informasi palsu oleh Facebook karena kurangnya bukti ilmiah untuk mendukung klaim tersebut.

Dilansir dari Sky News, pakar kesehatan di Amerika Serikat (AS) mengatakan kabar tersebut menyesatkan.

"Saat ini tidak ada vaksin untuk mencegah penyakit coronavirus 2019 (COVID-19). Cara terbaik untuk mencegah penyakit adalah menghindari terkena virus ini," kata Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Untuk melindungi dari infeksi, CDC merekomendasikan cuci tangan sesering mungkin, hindari kontak dekat dengan orang yang sakit, memakai masker wajah ketika merasa sakit, membersihkan dan mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh dan jarak sosial. 

The British Nutrition Foundation menyatakan bahwa tidak ada makanan atau suplemen, dapat menyembuhkan Anda dari terinfeksi coronavirus.

"Namun demikian, memiliki pola makan yang sehat adalah penting dalam mendukung fungsi kekebalan tubuh kita dan banyak nutrisi mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Garudea Prabawati
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved