BREAKING NEWS Jumlah Pasien Positif Corona Bertambah Menjadi 172 Orang

Dalam konferensi pers, Achmad Yurianto menyampaikan jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 172 orang.

BREAKING NEWS Jumlah Pasien Positif Corona Bertambah Menjadi 172 Orang
Tangkap layar Metro TV
Dalam konferensi pers, Achmad Yurianto menyampaikan jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 172 orang. 

TRIBUNAMBON.COM - Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB melakukan konferensi pers terkait perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia, Selasa (17/3/2020).

Dalam konferensi pers itu, Achmad Yurianto menyampaikan jumlah pasien positif corona di Indonesia bertambah menjadi 172 orang.

"Ada penambahan kasus baru lagi sebanyak 20 orang dari pemeriksaan spesimen yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan, dan ditambah lagi 6 orang dari spesimen yang diperiksa oleh Universitas Airlangga, sehingga total saat ini adalah 172 kasus di mana kasus meninggal tetap 5," ujar Achmad Yurianto mengutip tayangan Metro TV.

Penambahana terbanyak, kata Yurianto, berasa dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

UPDATE Data Terkini Kasus Corona di Indonesia, 96 Positif, 8 Sembuh

Mendagri Singgung Soal Kebijakan Lockdown, Ada Hal yang Harus Dipertimbangkan

Jubir COVID-19 itu menambahkan secara umum pasien yang dirawat sudah membaik dan sebelumnya 9 pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

"Dan masih ada lagi yang, Insya Allah, di pemeriksaan kedua sudah negatif. Maka, kita tinggal menunggu interval 2 hari lagi untuk kita laksanakan lagi. Dan nanti kalau negatif juga, maka sudah bisa dipulangkan," terang Yurianto.

Cegah Penyebaran Corona, Praktik Ningsih Tinampi Tutup Sementara

Pemkot Ambon Tunda Tes SKB CPNS Ambon, Virus Corona Jadi Penyebab

Sebelumnya, Presiden Jokowi (Jokowi) dalam keterangan pers Senin (16/3/2020) menekankan saat ini yang perlu dilakukan yakni mengurangi aktivitas diluar rumah.

"Sekarang ini yang paling penting yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita mengurangi dari satu tempat, ke tempat yang lain," kata Jokowi di Istana Bogor.

Halaman
123
Penulis: Fitriana Andriyani
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved