Pemkot Ambon Siap Salurkan Dana Stimulan Tahap 1 Korban Gempa Maluku, Ada Tiga Tahapan

Dana Stimulan tahap pertama yang diberikan Pemerintah pusat bagi korban bencana gempa bumi Kota Ambon beberapa waktu lalu siap disalurkan.

Pemkot Ambon Siap Salurkan Dana Stimulan Tahap 1 Korban Gempa Maluku, Ada Tiga Tahapan
Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Pemkot Ambon Siap Salurkan Dana Stimulan Tahap 1 Korban Gempa Maluku, Ada Tiga Tahapan 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM- Dana Stimulan tahap pertama yang diberikan Pemerintah pusat bagi korban bencana gempa bumi yang melanda Kota Ambon beberapa waktu lalu siap disalurkan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumuri di kantornya rabu (4/3/20).

Menurutnya saat ini Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon telah menerima dana stimulan tahap pertama pada akhir september 2019 dari Pemerintah pusat.

Dan berdasarkan juknis yang diterima, pihaknya siap untuk mencairkan dana tersebut.

Namun pencairan akan mulai dilakukan setelah adanya sosialisasi kepada Raja, Kades, Camat, maupun Lurah yang ada di Ambon.

Hal ini dilakukan agar semua mekanisme yang ada dapat berjalan dengan baik.

Sosialisasi sendiri akan dilakukan pada tanggal 6 Maret mendatang dengan pemberi materi yang berasal langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Tanggal 6 maret 2020 direncanakan sosialisasi untuk camat, lurah, kades dan raja. Karena mereka yang akan mensosialisasikannya langsung kepada penerima bantuan dalam hal ini masyarakatnya. Jadi pengelolaannya nanti secara teknis akan dijelaskan oleh BNPB," terang dia.

Prakiraan Cuaca Ambon dan Sekitarnya Besok Kamis 5 Maret 2020, Leksula Hujan Siang hingga Malam

Tuhumuri menggaku, dana stimulan siap dibagikan bagi korban gempa Maluku, namun akan diberikan pada korban gempa tahap pertama yang berjumlah 1.631 korban.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved