Seorang Wanita Ikut Pesta Sabu Bersama 3 Oknum Polisi di Asrama, Kapolresta Beberkan Hubungannya

Kapolresta Pulau Ambon beberkan hubungan wanita muda yang terlibat dalam pesta sabu bersama tiga oknum anggota polsi di asrama Sabhara Polda Maluku.

Seorang Wanita Ikut Pesta Sabu Bersama 3 Oknum Polisi di Asrama, Kapolresta Beberkan Hubungannya
Kompas.com/Rahmat Rahman Patty
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat dan Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Leo Surya Nugraha Nababan saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait kasus pesta sabu yang melibatkan tiga anggota Polri di asrama Sabhara Polda Maluku, Selasa (14/1/2020) 

TRIBUNAMBON.COM - Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang membeberkan hubungan HL, wanita muda yang terlibat dalam pesta sabu bersama tiga oknum anggota polsi di asrama Sabhara Polda Maluku, pada Senin (13/1/2020) dini hari.

Menurut Leo, hubungan HL dengan tiga oknum anggota polisi yakni Bripka IL alias Ilo, Brigpol EM alias Evan dan Brigpol AM yang ditangkap hanya sebatas teman.

“Hubungan HL dengan tiga oknum itu hanya sebatas teman saja,” kata Leo, kepada wartawan saat gelar tersangka dan barang bukti di Mapolresta Pulau Ambon, Selasa (14/1/2020).

Leo mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, kelima tersangka yang ditangkap itu bukan baru pertama kali terlibat pesta sabu, namun sudah beberapa kali.

Cemburu, Oknum Anggota Polairud Polda Maluku Aniaya Mantan Pacar, Terancam 15 Tahun Penjara

3 Anggota Polisi di Ambon Pesta Sabu di Asrama, Kapolda Maluku Bantah Lindungi Pelaku

Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu (Freepik)

Dia menyebut, pesta sabu di asrama Sabhara Polda Maluku itu baru pertama kali terjadi.

“Mereka (tersangka) ini sudah beberapa kali pesta sabu, tapi pesta sabu di asrama ini baru pertama kali,” ujar dia.

Tiga anggota polisi yang terlibat pesta narkoba di asrama Sabhara Polda Maluku bersama seorang wanita muda dan seorang pria lainnya resmi ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Maluku.

“Kelimanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, didampingi Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang, saat gelar tersangka dan barang bukti di kantor Polresta Pulau Ambon, Selasa (14/1/2020) sore.

Roem menuturkan, penangkapan dan penetapan tersangka terhadap tiga anggota Polri dan dua warga lainnya itu sebagai komitmen Polri terhadap setiap anggota yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Tidak akan kami lindungi karena ini sudah menjadi komitmen kami dan itu sudah diperintahkan langsung oleh Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda,” ujar dia.

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved