Sejumlah Politisi Gerindra Beri Nasihat untuk Ahok yang Dijadwalkan Tugas di Pertamina Mulai Senin

Menteri BUMN menyampaikan, Ahok akan mulai bertugas di Pertamina pada hari Senin (25/11/2019). Politikus Gerindra beri sejumlah pesan.

Sejumlah Politisi Gerindra Beri Nasihat untuk Ahok yang Dijadwalkan Tugas di Pertamina Mulai Senin
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Menteri BUMN menyampaikan, Ahok akan mulai bertugas di Pertamina pada hari Senin (25/11/2019). Politikus Gerindra beri sejumlah pesan. 

TRIBUNAMBON.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah memastikan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akan mengisi jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Pernyataan tersebut diungkap langsung olehnya pada Jumat (22/11/2019), seperti yang ditayangkan Kompas TV.

Erick pun menyampaikan, Ahok dijadwalkan akan mulai bertugas di Pertamina pada Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menyerahkan sepenuhnya penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama pada Menteri BUMN.

Geger Ali Ngabalin & Marwan Batubara, Narasi Ahok Orang Kotor dan Kebencian: Itu Kalimat Apa?

"Sepenuhnya dari Kementerian BUMN. Kami dari DPR hanya bisa menonton pengangkatan ini," ujarnya, seperti yang diberitakan Kompas TV.

Kendati demikian, Andre mengingatkan sejumlah hal terkait pengangkatan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Politikus Gerindra tersebut menuturkan, jika pengangkatan Ahok tidak membawa kebaikan dan justru menimbulkan kekisruhan, dirinya bersama Komisi VI DPR siap akan merekomendasikan pada Menteri BUMN untuk memecatnya.

"Tapi kami ingatkan, kalau seandainya nanti yang bersangkutan tidak membawa kebaikan tapi membawa kekisruhan dan kinerjanya tidak baik alias amburadul, tentu kami di Komisi VI akan merekomendasikan pada Erick Thohir agar yang bersangkutan dipecat," tegasnya.

Dilansir dari Kompas.comAndre juga telah mengingatkan Menteri BUMN untuk memanggil Ahok terlebih dahulu sebelum dilantik sebagai Komisaris Utama Pertamina.

"Kita sudah ingatkan Menteri BUMN Erik Tohir, sebelum dilantik Pak Ahok dipanggil dulu," kata Andre Rosiade saat melakukan kunjungan ke PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Padang, Sabtu (23/11/2019).

Halaman
1234
Editor: Fitriana Andriyani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved