Breaking News:

Layanan Publik

Gangguan Secara Nasional, Hari ini Belum Ada Pelayanan di Kantor Dukcapil Maluku Tengah

Ditambahkan, sampai hari ini belum ada informasi jika pelayanan itu kapan akan normal kembali.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbom.com / Lukman Mukadar
Ruang Pelayanan Adminduk di Kantor Capil Maluku Tengah tampak sepi, Pelanayan karena sementara terjadi gangguan server secara nasional di seluruh daerah. Dok : Rabu (25/1/2023). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Maluku Tengah, Siti Hubna Soumena mengatakan, untuk sementara ini belum ada pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Dukcapil.

"Kami informasikan kepada masyarakat Maluku Tengah bahwa hari ini belum ada pelayanan di Kantor Dukcapil," kata Soumena kepada TribunAmbon di Kantornya, Rabu (25/1/2023).

Dijelaskan, gangguan itu terjadi secara nasional di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Pasalnya, saat ini pemerintah pusat sementara memusatkan perhatian untuk mendata seluruh warga di tiga provinsi baru di Papua yang baru-baru ini dimekarkan.

Baca juga: Balita Stunting di Maluku Tengah Meningkat, Kini di Angka 2.046 Penderita

"Gangguan ini karena memang pemerintah pusat sementara fokus mendata warga di tiga provinsi baru di Papua. Sehingga gangguan ini secara nasional," jelas Soumena.

Ditambahkan, sampai hari ini belum ada informasi jika pelayanan itu kapan akan normal kembali.

"Kita juga belum mendapatkan informasi ini akan kapan akan normal lagi. bisa saja besok baru jadi atau bisa juga sebentar sore sudah jadi lagi," ujar Soumena.

Soumena pun berharap seluruh masyarakat di Maluku Tengah bisa bersabar menunggu hingga ada informasi pelayanam dari Disdukcapil.
"Kami himbau masyarakat bisa bersabar nanti kita informasikan kalau sudah normal lagi jaringan pelanayannya," harap Soumena.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved