Breaking News:

Kendaraan Listrik

Populerkan Electrifying Lifestyle, Pengguna Motor Listrik di Masohi Konvoi Bareng

Konvoi motor listrik tersebut merupakan kelanjutan dari sosialisasi penggunaan motor listrik kepada masyarakat yang sudah dimulai sejak 21 Oktober 202

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / PLN UIW MMU
KENDARAAN LISTRIK: Konvoi motor listrik di Kota Masohi. 

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Masohi kembali menggaungkan gaya hidup serba listrik atau electrifying lifestyle untuk mendorong pemanfaatan energi bersih dalam aktivitas sehari - hari.

PLN terus mengampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat dengan menggelar konvoi motor listrik di Kota Masohi.

Aksi konvoi tersebut merupakan kampanye Komunitas Electric Vehicle (EV) agar masyarakat lebih dekat dengan keunggulan motor listrik.

Konvoi motor listrik tersebut merupakan kelanjutan dari sosialisasi penggunaan motor listrik kepada masyarakat yang sudah dimulai sejak 21 Oktober 2021 di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

"Konvoi motor listrik ini bertujuan untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat luas. Motor listrik ini tidak menghasilkan emisi karbon, lebih ramah lingkungan, tidak berisik, dan sejalan dengan program Pemerintah menuju transisi energi," ujar Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan UIW MMU, Maman Sulaeman.

Manager PLN UP3 Masohi, I Made Agus Dwi Putra menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme yang diberikan oleh Perwakilan Pejabat Bupati, semua Instansi dan Stakeholder di Kabupaten Maluku Tengah serta seluruh peserta yang turut mengikuti kegiatan tersebut.

KENDARAAN LISTRIK: PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Masohi kembali menggaungkan gaya hidup serba listrik atau electrifying lifestyle untuk mendorong pemanfaatan energi bersih dalam aktivitas sehari - hari di Kota Masohi, Maluku.
KENDARAAN LISTRIK: PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Masohi kembali menggaungkan gaya hidup serba listrik atau electrifying lifestyle untuk mendorong pemanfaatan energi bersih dalam aktivitas sehari - hari di Kota Masohi, Maluku. (Courtesy / PLN UIW MMU)

Made mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi maupun berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, BUMN, dan Lembaga terkait lainnya untuk membangun ekosistem kendaraan listrik dalam rangka mempopulerkan Electrifying Lifestyle di Kota Masohi.

Hal yang berbeda dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah konvoi yang dilaksanakan tidak hanya menggunakan motor listrik pabrikan, namun juga memakai motor listrik hasil konversi dari motor konvensional.

Dalam kesempatan ini, PLN UP3 Masohi memperkenalkan motor operasional PLN berstatus mangkrak yang berhasil dikonversi dari kendaraan konvensional menjadi motor listrik.

Baca juga: Program Ambon Damai Diluncurkan, Edukasi Penggunaan Motor Listrik bagi Masyarakat Ambon

Langkah ini dimaksudkan untuk mendukung program transisi energi bersih guna mencapai target net zero emission pada tahun 2060 dan ketahanan energi nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tentunya sangat penting untuk kita dukung bersama. Ke depan, kami harap kegiatan ini dapat melibatkan seluruh stakeholder. Selanjutnya, proses charging bisa dilakukan di rumah masing-masing selain menggunakan infrastruktur-infrastruktur pendukungnya yang secara bertahap akan disiapkan”, ungkap Staf Ahli Bupati, Jo Tuarita.

Di samping itu, Jo Tuarita pun menilai bahwa motor listrik nyaman dan aman digunakan oleh masyarakat untuk bepergian.

PLN juga telah menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Dulang Patita Ina Marina untuk memudahkan masyarakat mengisi daya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved