Breaking News:

Kasus Brigadir J

Ini Sejumlah Keterangan Sidang yang Bikin JPU Simpulkan Brigadir J dan Putri Candrawathi Selingkuh

Menurut JPU, keributan yang terjadi di rumah pribadi Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022 lalu diduga karena Kuat memergoki dugaan p

Editor: Adjeng Hatalea
Tangkapan Layar
Dalam surat tuntutan Kuat Ma'ruf yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (16/1/2023) kemarin, disimpulkan ada dugaan perselingkuhan antara Nofriansyah Yosua Hutabarat ( Brigadir J ) dengan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo). 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Dalam surat tuntutan Kuat Ma'ruf yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (16/1/2023) kemarin, disimpulkan ada dugaan perselingkuhan antara Nofriansyah Yosua Hutabarat ( Brigadir J ) dengan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo).

Menurut JPU, keributan yang terjadi di rumah pribadi Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022 lalu diduga karena Kuat memergoki dugaan perselingkuhan antara Putri dan Yosua.

Selain itu, ada sejumlah keterangan dalam persidangan yang menjadi alasan kuat bagi JPU untuk menyimpulkan hal tersebut.

Pertama, keterangan saksi terkait peristiwa di Magelang tidak sesuai dengan keterangan saksi-saksi yang diperiksa di pengadilan.

Salah satu saksi, yakni ahli poligraf, justru menyebut Putri terindikasi berbohong ketika ditanya hubungannya dengan Yosua.

"Berdasarkan keterangan ahli Aji Febrianto sebagai ahli poligraf, PC ( Putri Candrawathi) terindikasi berbohong ketika diperiksa dan ditanyakan 'Apakah Anda berselingkuh dengan Yosua di Magelang'," kata jaksa.

Kedua, tak ada satu pun asisten rumah tangga Putri yang mengetahui terjadinya pelecehan. Padahal, saat itu di rumah tersebut terdapat dua asisten rumah tangga (ART) Putri, Kuat Ma'ruf dan Susi.

Ketiga, menurut jaksa, pelecehan yang diklaim Putri janggal karena istri Sambo tersebut tak mandi ataupun berganti pakaian usai mengaku dilecehkan.

Keempat, Putri juga sama sekali tidak memeriksakan diri ke dokter setelah kejadian, padahal dia berprofesi sebagai dokter yang seharusnya peduli terhadap kesehatan dan kebersihan.

Baca juga: JPU Duga Ada Perselingkuhan antara Brigadir J dan Putri, Keluarga: Pasti PC yang Mulai Duluan

Kelima, jaksa juga menyinggung soal Putri yang berinisiatif bertemu dengan Yosua selama 10-15 menit dalam kamar tertutup setelah dia mengeklaim menjadi korban pelecehan

. Keenam, suami Putri, Ferdy Sambo, tak mendesak istrinya melakukan visum begitu mendengar soal peristiwa ini.

Ketujuh, Sambo membiarkan Putri dan Yosua berkendara dalam satu mobil saat hendak melakukan isolasi mandiri di rumah dinas di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Hal terakhir yang mendasari jaksa menyimpulkan adanya perselingkuhan ialah ucapan Kuat Ma'ruf soal "duri dalam rumah tangga" Putri dan Ferdy Sambo.

Sesaat setelah terjadi peristiwa Magelang, Kuat menemui Putri yang terduduk lemas di lantai 2 rumah Magelang. ART Ferdy Sambo itu mendadak menyarankan Putri untuk melapor ke suaminya tentang peristiwa ini supaya tidak ada duri dalam rumah tangga.(*)

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved