Breaking News:

Pemilu 2024

Lolos Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Targetkan 60 Persen Pemilih Milenial

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menargetkan kalangan pemilih milenial pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tidak tanggung-tanggung, Amien R

Editor: Adjeng Hatalea
Tangkapan Layar Kompas TV
PEMILU 2024: Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menargetkan kalangan pemilih milenial pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tidak tanggung-tanggung, Amien Rais menargetkan 60 persen pemilih milenial akan memilih Partai Ummat. 

TRIBUNAMBON.COM - Partai Ummat akhirnya lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan ditetapkan sebagai salah satu partai peserta Pemilu 2024.

Sebelumnya, Partai Ummat sempat dinyatakan tidak lolos. Mereka baru lolos setelah dilakukan verifikasi faktual perbaikan.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menargetkan kalangan pemilih milenial pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tidak tanggung-tanggung, Amien Rais menargetkan 60 persen pemilih milenial akan memilih Partai Ummat.

"Dan mudah-mudahan 60 persen pemilih yang dari milenial itu, tentu bisa. Caranya bagaimana? Digaet sebagian yang milenial, santri mudah-mudahan bisa nyemplung ke Partai Ummat," kata Amien Rais di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (1/1/2023).

Amien Rais kemudian menyinggung usianya yang sudah hampir 79 tahun.

Oleh karenanya, Amien mengakui bakal sulit untuk didengarkan oleh kaum milenial. "Kalau Pak Amien Rais sudah hampir 79 tahun.

Kemudian, disuruh dengan bahasa milenial dan lain-lain, mereka malah bubar," ujarnya.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, 300 Wilayah di Maluku Masih Belum Ada Jaringan Internet

Sementara itu, Amien Rais mengatakan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi merupakan ketua umum partai termuda saat ini.

Saking mudanya, kata Amien, Ridho sampai tidak bisa maju Capres 2024.

"Jadi kalau kita dengarkan pidatonya Pak Ketum, beliau tidak bisa kita capreskan karena umurnya belum mencukupi. Jadi, kalau ada ketua umum sebuah partai politik di Indonesia ini yang paling muda, ya dia itu, Mas Ridho itu," kata Amien Rais.(*)

 

(Kompas.com / Adhyasta Dirgantara / Novianti Setuningsih)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved