Breaking News:

Euforia Piala Dunia 2022

Pawai Kemenangan di Ambon, Bendera Brasil yang Dibawa Fans Samba Sempat Ditarik Polisi

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan pukul 6.40 WIT, para fans Timnas Brasil ini memulai titik pawai dari pusat Kota Ambon, melewati Jalan Jenderal So

Penulis: M Fahroni Slamet | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Fahroni
PIALA DUNIA: Petugas kepolisian menarik bendera dari massa konvoi pasca kemenangan Brasil atas Serbia 2-0 di Jembatan Merah Putih, Kota Ambon, Jumat (25/11/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Fahroni Slamet

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Usai kemenangan Tim nasional ( Timnas ) Brasil atas Serbia dengan skor 2-0, para fans Negeri Samba itu rayakan kemenangan dengan pawai keliling Kota Ambon, Jumat (25/11/2022) pagi.

Pantauan TribunAmbon.com di lapangan pukul 6.40 WIT, para fans Timnas Brasil ini memulai titik pawai dari pusat Kota Ambon, melewati Jalan Jenderal Soedirman, Batu Merah, Sirimau, dan melewati Jembatan Merah Putih ( JMP ).

Para pengguna jalan yang hendak memulai aktivitas di pagi hari pun harus berebutan untuk bisa melewati badan jalan yang dikuasai fans Brasil itu.

Ketika fans yang mayoritas mengendarai kendaraan roda dua ini memasuki kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon, tampak petugas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease tengah melakukan pengamanan lalu lintas. 

Mereka berhenti sejenak di perempatan JMP , dan mengibarkankan bendera tim kesayangan itu.

Petugas kepolisian pun mengamankan Bendera Brasil yang dibawa sebagai atribut perayaan kemenangan atas Serbia.

Meski demikian, euforia kemenangan Brasil di pertandingan pembukan Piala Dunia 2022 ini tak surut.

Fans dengan jersey kuning ini terus mengibarkan Bendera Brasil sepanjang rute pawai.

Baca juga: Brasil Menang 2-0, Warga Kota Ambon Turun ke Jalan Pawai

Massa pun diarahkakn untuk tidak berhenti, namun terus jalan agar tidak mengakibatkan penumpukan kendaraan di satu titik.

Mereka kemudian memutar balik tepatnya di Bundaran Monument Dr. J. Leimena ke arah JMP.

PIALA DUNIA: Massa konvoi Brasil di perimpangan Jalan Jembatan Merah Putih mengibarkan bendera tim kesayangan, Jumat (25/11/2022).
PIALA DUNIA: Massa konvoi Brasil di perimpangan Jalan Jembatan Merah Putih mengibarkan bendera tim kesayangan, Jumat (25/11/2022). (TribunAmbon.com / Fahroni)

Di sini petugas kepolisian kembali menarik Bendera Brasil yang dibawa massa.

Sempat terjadi adu mulut, namun para penggemar dari tim Samba akhirnya berhasil dikerahkan dengan teratur.

Adapun konvoi atau pawai sebagai selebrasi kemenangan Timnas di Piala Dunia sudah diimbau Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk tidak dilakukan.

Namun, hingga hari kelima pagelaran sepak bola empat tahunan itu, para fans dari berbagai bendera yang sudah bertanding kerap merayakan kemenangan dengan pawai keliling kota.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved