Breaking News:

Popmal IV

Popmal IV Kian Dekat, Bobby Tianotak; Pemda SBB Jangan Kaku

Tianotak pernah menawarkan solusi di rapat bersama yang dihadiri Sekda, Pimpinan DPRD, Komisi II, KONI, dan 12 Cabor, bahkan usulan Komisi juga disepa

Penulis: Rahmat Tutupoho | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Rahmat Tutupoho
POPMAL: Ketua Komisi II DPRD SBB, Bobby Tianotak saat diwawancarai TribunAmbon.com, Rabu (2/11/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Rahmat Tutupoho

SBB, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Komisi II DPRD Seram Bagian Barat ( SBB ), Bobby Tianotak menganggap Pemerintah Daerah ( Pemda ) terlampau kaku mengambil kebijakan strategis yang menyelamatkan harga diri dan pengembangan potensi atlet.

Pasalnya, pengajuan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) serta 12 Cabang Olahraga (Cabor) mengenai penambahan dana keberangkatan di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV belum direspon.

"Pemda terlalu kaku. Muruah Daerah jangan digadaikan. Banyak langkah solutif dapat ditempuh agar para atlet berangkat dan bisa mengukir prestasi di Popmal IV," tegas Tianotak kepada TribunAmbon.com di kawasan Hotel Mitra, Rabu (2/11/2022).

Tianotak pernah menawarkan solusi di rapat bersama yang dihadiri Sekda, Pimpinan DPRD, Komisi II, KONI, dan 12 Cabor, bahkan usulan Komisi juga disepakati semua pihak, bahwasanya anggaran harus ditambah.

Sekertaris Daerah, Alvin Tuasun yang mewakili eksekutif mengiayakan usul itu sembari menunggu keputusan Pj Bupati Andi Chandra As'aduddin.

"Saat rapat, saya berikan tawaran, separuh anggaran diakomodir dalam APBD perubahan, sementara lainnya menunggu APBD murni 2023 akan datang. Intinya, jangan sampai SBB batal ikut Popmal," terangnya.

Baca juga: Hanya Dapat Rp 200 Juta, Kontingen Seram Bagian Barat Terancam Batal Ikut Popmal IV

Dijelaskan, selain APBD perubahan dan murni, masih banyak kebijakan terukur dan terarah yang bisa diambil Pemda SBB, asalkan jangan kaku.

Misalkan, perusahaan beroperasi di SBB dan berlimpah bisnis lain yang patut memberikan kontribusi maupun dukungan terhadap kepentingan daerah.

"Kebijakan strategis sangat banyak. Asalkan Pemda jangan kaku. Untuk mendorong pengembangan potensi atlet atau anak daerah, ya langkah itu harus diterapkan," tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved