Breaking News:

Ambon Hari Ini

Di Moment Sumpah Pemuda, Unidar Ambon dan Universitas Muhammadiyah Malang Teken Kerja Sama

Kerjasama ini menurut Rektor Unidar Ambon diadakan demi terwujudnya peningkatan sumberdaya dosen utk memecahkan isolasi institusional baik pada level

Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Unidar Ambon
Unidar Ambon dan Universitas Muhammadiyah Malang Teken Kerja Sama 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Mendorong pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi, Universitas Darussalam (Unidar) Ambon membuat MoU dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Penandatanganan nota kerja sama itu langsung oleh Dr. Ir. Muhammad Riadh Uluputty dengan Rektor UMM Dr. H. Fauzan di kantor Rektorat UMM, Jumat (28/10/2022).

Kerjasama ini menurut Rektor Unidar Ambon diadakan demi terwujudnya peningkatan sumberdaya dosen utk memecahkan isolasi institusional baik pada level nasional maupun internasional.

“Utama dalam upaya peningkatan mutu akademik Unidar Ambon,” cetus Uluputti, Senin.

Lingkup kerjasama tersebut mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Unidar Ambon.

“Dalam rangka peningkatan kualitas Unidar Ambon menjadi sebuah Perguruan Tinggi yg menjadi sarana dalam melahirkan generasi penerus bangsa dan negara yg siap mengisi pembangunan, sehingga hubungan kerjasama ini kedua Perguruan Tinggi ini mutlak diperlukan,” tandasnya.

Berikut point kerja sama Unidar Ambon dan UMM;

1. Visiting Profesor dimana Guru Besar dari UMM ikut memberikan kuliah di Unidar Ambon baik secara online maupun offline.

2. Penyelenggaraan Seminar atau Konferensi Ilmiah.

Hal ini mencakup kegiatan bersama baik nasional ataupun internasional yang memungkinkan pesertanya dari kedua belah pihak dan bahkan dari kampus di luar negeri.

3. Kerjasama yang mengacu pada suatu pengakuan terhadap sejumlah beban studi (SKS) yang telah diperoleh mahasiswa Unidar Ambon pada UMM (melalui kuliah transfer kredit sesuai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM).

4. Penelitian.

Mengacu pada kesepakatan kerjasamanya dapat dilakukan penelitian bersama, misalnya melakukan riset yang melibatkan dosen dan mahasiswa didasarkan pada keuntungan kedua bela pihak. Juga dapat bersama-sama menerbitkan jurnal ilmiah.

5. Pengabdian Masyarakat.

Dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat secara bersama-sama dengan melibatkan dosen dan mahasiswa serta unit lembaga penelitian dan pengabdian.

Disamping itu, itu tentunya kegiatan lain yang akan menjadi ikutan dengan kesepakatan kerjasama antara kedua institusi ini Universitas Darussalam Ambon dengan Universitas Muhammadyah Malang. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved