Breaking News:

Maluku Terkini

Belum Setahun Diperbaiki, Gedung SMAN 22 Maluku Tengah Rusak Parah

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Rovik Afifudin mengatakan, temuan tersebut didapatnya setelah melakukan reses di tanah Pamahanu Nusa itu.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Ridwan
MALUKU: Anggota DPRD Maluku Dapil Ambon, Rovik Afifuddin, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22 Maluku Tengah (Malteng) di Jalan Ust Harmin Mursalim SHI, Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku mengalami rusak parah.

Padahl belum terhitung setahun gedung SMAN 22 Malteng itu diperbaiki.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Rovik Afifudin mengatakan, temuan tersebut didapatnya setelah melakukan reses di tanah Pamahanu Nusa itu.

“Kita sudah selesai diadakan Pengawasan, beberapa waktu lalu juga komisi langsung menyambangi SMAN 22 Malteng dalam rangka on the spot. Kami langsung melihat pekerjaan memang banyak masalah disana dan sudah kita sampaikan ke dinas dalam rapat kerja kita,” kata Afifudin, Senin (21/9/2022).

Lanjutnya, beberapa bagian gedung rusak, seperti atap yang alami kebocoran parah jika hujan deras, juga ruangan IT yang terancam rusak bila tak direlokasi para guru dan staf sekolahan.

"Namun, berdasar indormasi yang diterima Komisi belum ada pekerjaan perbaikan yang dikerjakan pihak ketiga dalam hal ini rekanan yang mengerjakan," Akui Legislator Dapil Kota Ambon ini.

Baca juga: Hadiri Rakernas Dekranas 2022, Widya Murad Minta Tingkatkan Pembinaan Pengrajin

Afifudin mengakui, sudah ada temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) dan itupun dikembalikan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Namun, Afifudin berharap tak dikerjakan asal jadi pasalnya proyek tersebut menelan DAK 2021 yang besar dan seharusnya

“Kalau dibiarkan item-itemnya rusak, kita yang rugi, ini dibangun dengan DAK yang harus sesuai peruntukannya. Setelah selesai agenda reses kita akan rapatkan lagi untuk mengundang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Maluku, beserta kontraktor pelaksana proyek untuk membicarakan ketidakberesan rehabilitasi gedung sekolah tersebut,” tandasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved