Breaking News:

Maluku Terkini

Sejumlah Pengendara di Masohi Ditilang Karena Tak Punya SIM

operasi itu sendiri bukan merupakan operasi stasioner (swiping) sehingga tidak ada palang pemberitahuan swiping di lokasi pemantauan.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Salah satu pengendara ditilang anggota Sat Lantas Polres Maluku Tengah di kawasan Pos Kota Masohi, Senin (18/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Sejumlah pengendara di Masohi ditilang Polantas Polres Maluku Tengah saat melintas di kawasan Bundaran Kota di Jalan Abdullah Soulissa, Kota Masohi, Senin (18/9/2022).

Mereka kena tilang saat aparat dari Unit Patroli Pos Kota melaksanakan kegiatan patroli dan pengawasan rutin terhadap pelanggaran pelanggaran kasat mata yang dilakukan oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Dalam operasi pantauan itu, sedikitnya tujuh unit kendaraan roda dua dan satu angkutan umum ditilang Polantas.

Rarata dari mereka yeng terkena tilang adaalah pengemudi yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atupun SIM mati.

"Iya lebih banyak ini tidak ada SIM,"ujar salah satu anggota Chumaini Lewenusaa di lokasi razia.

Kata dia, operasi itu sendiri bukan merupakan operasi stasioner (swiping) sehingga tidak ada palang pemberitahuan swiping di lokasi pemantauan.

Pengaturan itulah yang sementara dilaksanakan kemudian ketika kedapatan pengendara yang melanggar lalu lintas yang dilihat secara kasat mata lansung ditindak oleh petugas.

"Tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan yang marak terjadi di kota Masohi dan sekitarnya,"jelasnya.

Dikatakan juga bahwa kegiatan itu merupakan tugas rutin tiap harinya seperti Patroli, Pengaturan dan penjagaan oleh anggota unit patroli.

Jadi razia yang dilakukan itu adalah razia ataupun operasi rutin anggota patroli pos Kota Masohi dalam rangka pemantauan pelanggaran kasat mata.

"Jadi ini kegiatan pantauan pelanggaran kasat mata dan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan oleh kami anggota unit patroli disini (pos kota),"jelas Lewenusaa.

Lewenusaa juga menjelaskan bahwa untuk pengendara yang ditilang bisa datang ke Gedung Presisi Sat Lantas Polres Maluku Tengah untuk mengurus SIM.

"Kalau terkait surat lainnya seperti pajak STNK bisa datang ke Kantor Samsat,"pungkasnya. *(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved