Breaking News:

Menuju Pemilu 2024

Partai Demokrat Maluku Sudah Buka Pendaftaran Caleg, Berminat? Begini Caranya

Sesuai jadwal, pembukaan pendaftaran bacaleg oleh Partai Demokrat Maluku mulai digelar sejak Jumat (16/9/2022) kemarin hingga (16/9/2022).

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Ketua DPD Demokrat Maluku, Roy Pattiasina sebut permintaan pencopotan Djailani Tomagola dari keanggotaan DPRD dan Ketua DPC Malteng tak boleh semena-semena, Rabu (20/7/2022). 

TRIBUNAMBON.COM -- Partai Demokrat Maluku sudah melakukan perekrutan bakal calon legislatif (bacaleg).

Sesuai jadwal, pembukaan pendaftaran bacaleg oleh Partai Demokrat Maluku mulai digelar sejak Jumat (16/9/2022) kemarin hingga (16/9/2022).

Bagi masyarakat yang berminat mendaftar bacaleg sudah bisa langsung mendatangi Sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku.

Demikian disampaikan Ketua DPD Elwen Roy Pattiasina.

Dia mengatakan, pendaftaran caleg ini terbuka untuk umum.

Tidak hanya kader Partai Demokrat saja, semua putera-puteri Maluku yang ingin maju jadi calon anggota legislatif boleh mendaftar.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya dan mempersilakan tokoh-tokoh dari berbagai elemen masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai caton anggota legislatif dari Partai Demokrat pada gelaran Pemilu tahun 2024,” kata Roy Pattiasina.

Baca juga: Demokrat Maluku Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024; Terbuka tuk Umum

Pattiasina memastikan bahwa DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku akan memberikan penilaian yang obyektif terhadap sosok calon wakil rakyat yang mendaftar di Partai Demokrat.

“Karena kita ingin mendorong dan menghasilkan calon-calon anggota legislatif yang mampu mengemban amanah sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” ungkapnya.

Perubahan dan perbaikan yang akan diperjuangkan termasuk dalam tiga aspek utama yakni ekonomi dan kesejahteraan rakyat, demokrasi dan kebebasan sipil, serta keadilan dan penegakan hukum, sebagaimana ditekankan AHY pada Rapimnas kemarin.

Sementara itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Nus Ukru mengatakan, pendaftaran ini dibuka sejak hari ini 16 September sampai 16 Desember 2022.

Setelah itu, DPD Partai Demokrat akan memproses seleksi dengan mengacu pada kriteria caleg yang diharapkan untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan secara nasional sampai ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Syarat-syarat pendaftaran dapat diperoleh para pendaftar langsung di tempat pendaftaran di semua kantor DPC Partai Demokrat,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved