Breaking News:

Menuju 2024

Perdana Dibuka Partai Demokrat, Frans Leuhery dan Una Farida Umasugi Daftar Caleg DPRD Maluku

Di hari pertama pembukaan, dua bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Maluku dari Partai Demokrat mendaftar.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Bakal caleg DPRD Provinsi Maluku dari Partai Demokrat, Frans Leuhery serahkan dokumen pendaftaran, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Partai Demokrat serentak secara nasional membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu legislatif tahun 2024, Jumat (16/9/2022) hari ini.

Di hari pertama pembukaan, dua bakal calon anggota legislatif DPRD Provinsi Maluku dari Partai Demokrat mendaftar.

Kedua pendaftar dari Partai Demokrat yakni Frans Leuhery untuk Dapil tiga Maluku Tengah dan Una Farida Umasugi untuk Dapil dua Buru dan Bursel.

Wakil ketua I Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Richard Jambormias mengatakan, Partai Demokrat Maluku menargetkan penuhi tujuh dapil yang ada di Maluku.

“Saat ini kita punya empat kursi di DPRD Provinsi. Dari tujuh dapil yang ditargetkan berarti ada tiga dapil yang kosong. Yaitu Buru, Buru Selatan, SBT dan dapil KKT dan MBD,” kata Jambormias.

Sementara, Wakil Ketua II Bappilu Partai Demokrat Maluku, Morliano I de Queljo berharap, pemilu 2024 kali ini bisa mengembalikan kursi Demokrat dari Dapil Maluku di kursi Anggota DPR RI.

“Kita pernah punya angggota DPR RI, Bapak Sony Waplau di periode 2009-2024. Mudah-mudahan di 2024 kursi kita balik,” ungkapnya.

Baca juga: Demokrat Maluku Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024; Terbuka tuk Umum

Baca juga: Jadi Berkelas dan Anggun, Nobby Hadir di MCM Ambon dengan Koleksi Limited Edition

Diketahui, dua bakal caleg tersebut memiliki target masing-masing, yakni untuk Fransi target mempertahankan dan menambah kursi, dan Una Umasugi komitmen menambah suara dan kursi.

Partai Demokrat serentak secara nasional membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu legislatif tahun 2024, Jumat (16/9/2022) hari ini.

Peluncuran pendaftaran digelar secara resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat hari ini di Jakarta. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved