Breaking News:

Maluku Terkini

Kembali Kunjungi Maluku, Kali Ini Jokowi Didampingi Prabowo, Ini Agendanya

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan kembalui melakukan kunjungan kerja ke Maluku pada Rabu (14/9/2022) ini.

(KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menemui wartawan di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. 

TRIBUNAMBON.COM -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi dijadwalkan kembalui melakukan kunjungan kerja ke Maluku pada Rabu (14/9/2022) ini.

Kunjungan ini untuk meninjau proyek infrastruktur dan menyerahkan bantuan sosial.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Dikutip dari siaran pers, Jokowi dan rombongan berangkat menuju Maluku dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Rabu pagi pukul 07.00 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Jokowi akan menuju Jembatan Wear Fair yang menghubungkan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca juga: Jelang Kedatangan Jokowi di Malra, Murad Ismail Bertolak Cek Kesiapan di Langgur

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Kembali Kunjungi Maluku Rabu Besok, Ini 4 Daerah yang Bakal Disinggahi

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual.

Selain itu, Presiden juga akan mengunjungi Pasar Tual di Kota Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang pasar.

Pada sore harinya, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS).

Di tempat yang sama, Kepala Negara juga dijadwalkan untuk berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana selanjutnya akan bermalam di Kabupaten Maluku Tenggara untuk melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerjanya antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Kemudian Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko. (*)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved