Breaking News:

BBM Naik

Harga BBM Naik, Dishub Maluku Tengah Pastikan Segera Bahas Tarif Angkot Terbaru

Dinas Perhubungan Maluku Tengah segera membahas tarif angkot terbaru. Pasalnya, tarif angkutan umum diketahui bakal naik menyusul kenaikan harga BBM.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Dishub Maluku Tengah, H. A. Tuasikal saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Perhubungan Maluku Tengah segera membahas tarif angkot terbaru.

Pasalnya, tarif angkutan umum diketahui bakal naik menyusul kenaikan harga BBM.

"Segera dalam waktu dekat. Kami juga sudah membuat undangan kepada semua trayek angkutan umum, beserta para pemangku kepentingan untuk dapat ketemu dan membahas tarif angkot terbaru," kata Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Maluku Tengah, Hayudi Tuasikal di Masohi, Kamis (8/9/2022).

Sejauh ini lanjutnya, masih masih berlaku tarif angkot sebagaimana mestinya (sesuai ketentuan Dinas Perhubungan), sambil keputusan Bupati Maluku Tengah tentang tarif angkutan umum yang baru.

"Kami harapkan bapak-bapak sopir harap bersabar, sebab selain kami masih dalam masa transisi. Sebelumnya para sopir angkutan telah memberlakukan naiknya tarif angkutan pada saat penghapusan BBM jenis premium,"ujar Hayudi.

Baca juga: DAFTAR Tarif Terbaru Angkot di Ambon Setelah BBM Naik

Yudi menegaskan, untuk sementara, para sopir angkutan umum trayek Makariki-Masohi menggunakan tarif sementara yakni Rp 8.000 atau naik seribu dari tarif resmi sebelumnya Rp. 7000.

"Tidak apa-apa yang penting ada persetujuan dari warga, jadi kesepakatan sementara Rp.8000 hingga ada keputusan resmi dari pemerintah daerah,"pungasnya.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar, serta harga BBM non-subsidi Pertamax. Hal ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, pada Sabtu (3/9/2022). Kenaikan harga BBM berlaku mulai pukul 14.30 WIB.

Mengutip MyPertamina, harga Pertalite dari sebelumnya Rp 7.650 per liter naik menjadi Rp 10.000 per liter. Sementara itu, Solar naik dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, dan Pertamax, dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved