Breaking News:

Nasional

Dugaan Perkosaan terhadap Putri Candrawathi, Irma Hutabarat Sebut Itu Rekayasa & Pengalihan Isu

Aktivis Perempuan, Irma Hutabarat menduga pemerkosaan terhadap Putri Candrawathi g merupakan bagian dari rekayasa dan pengalihan isu kasus dugaan pemb

Editor: Adjeng Hatalea
KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR)
Irma Hutabarat 

TRIBUNAMBON.COM - Aktivis Perempuan, Irma Hutabarat menduga pemerkosaan terhadap Putri Candrawathi g merupakan bagian dari rekayasa dan pengalihan isu kasus dugaan pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Diketahui belakangan, Komnas Perempuan menyimpulkan, ada dugaan kasus pemerkosaan terhadap Putri yang dilakukan Brigadir Yosua di rumah Magelang, Jawa Tengah, sehari sebelum dibunuh di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Irma juga mempertanyakan keterangan yang diberikan oleh Putri, karena berubah-ubah dan diduga bohong.

Di sisi lain, menurut Irma, Sambo dan istrinya sama-sama leluasa membuat skenario dan rekayasa.

“Jelas kan, Sambo dan PC (Putri Candrawathi) bisa bebas merekayasa skenario dan menjalankan pengalihan isu karena (Putri) tak ditahan,” ujar Irma.

Selian itu, terkait keterangan yang menyebut Putri diperkosa Brigadir J di Magelang, menurut Irma hal itu adalah kebohongan. Sebab dugaan kasus pemerkosaan itu hanya berdasar pada pengakuan Putri saja dan tidak disertai bukti visum.

"Putri Sambo ini sudah berbohong sejak awal. Dia berpura-pura sebagai korban. Yang namanya korban ngga pernah menghilangkan barang bukti. Hanya pelaku yang menghilangkan barang bukti," katanya Irma dalam tayangan Perempuan Bicara di tvOne, Jumat (2/9/2022) dikutip dari Tribunnews.

Kriminolog: Hubungan khusus bersifat konsensual

Kandidat doktor bidang Kriminologi pada Australian National University, Leopold Sudaryono juga meragukan dugaan perkosaan tersebut.

Sebab, Leo menduga hubungan khusus antara Brigadir J dan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu bersifat konsensual.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved