Breaking News:

Kabar artis

Annisa Pohan Ceritakan Makna Pakaian Adat Bali yang Dikenakan saat Mengikuti Upacara Kemerdekaan

Annisa Yudhoyono ceritakan makna baju adat Bali yang ia kenakan bersama dengan Agus Yudhoyono saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana

Penulis: Sinatrya Tyas | Editor: Fitriana Andriyani
Instagram @agusyudhoyono
Agus Yudhoyono mengenakan baju adat Bali 

TRIBUNAMBON.COM - Annisa Yudhoyono ceritakan makna baju adat Bali yang ia kenakan bersama dengan Agus Yudhoyono saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara. 

Pada upacara ini, AHY didampingi Annisa Pohan mengenakan pakaian adat yang berasal dari Bali. 

Annisa mengakui bahwa dirinya sebenarya tak diundang, hanya Agus saja yang dapat undangan. 

Namun, Agus masih dalam masa pemulihan saat karena sakit DBD, maka ucapara dilakukan secara online dan tetap memakai pakaian nasional. 

Baju adat yang berasal dari Bali itu, sudah disiapkan Annisa jauh hari dan dikirim langsung oleh Ketua DPD Demokrat Bali. 

Baca juga: Almira Tunggadewi Yudhoyono Ulang Tahun ke-14, Annisa Pohan: Mami Mensyukuri Hadirmu

Agus Yudhoyono mengenakan baju adat Bali
Agus Yudhoyono mengenakan baju adat Bali (Instagram @agusyudhoyono)

Model busanya merupakan kombinasi klasik/kuno yang bermakna Tiada Masa Depan Tanpa Hari Kemarin, Pentingnya Belajar Sejarah Untuk Memahami Masa.

Menurut Annisa, sejarah adalah Guru Kehidupan, demikian bunyi pepatah latin yang secara eksplisit mengemukakan tentang pentingnya keberadaan sejarah.

Baca juga: Agus Harimurti Yudhoyono Tulis Pesan Haru di Hari Ulang Tahun Almira yang ke-14

Baca juga: Agus Harimurti Yudhoyono Dirawat di RSPAD karena Sakit Demam Berdarah, Bersyukur Ada Keluarga

Baca juga: Nathalie Holscher Dikabarkan Hamil setelah Bercerai, Sule Sebut Ada Pihak yang Ingin Dirinya Rujuk

Ia pun menjelaskan bahwa Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno secara tegas mengatakan never leave history, “jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah”.

Artinya: untuk mewujudkan Indonesia aman, damai, sejahtera, adil & makmur kedepannya untuk generasi melineal serta anak cucu kita, kita tidak boleh melupkan sejarah serta cita-cita luhur para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

"kemarin 17 Agustus 2022, kita merayakan dan mensyukuri 77 tahun Indonesia Merdeka, salah satu cara memperingatinya adalah dengan upacara bendera. Namun karena tahun ini saya tidak diundang untuk menghadiri upacara di Istana, hanya mas Agus saja yang dapat undangan , dan kebetulan juga mas Agus sedang dalam tahap pemulihan dari sakit DBD (saran dokter harus istirahat di rumah saja) maka dari itu kami mengikuti jalannya upacara melalui online dan tetap melakukan kebiasaan kami tiap tahun, memakai pakaian nasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved