Breaking News:

Semarak Agustusan 2022

Hadiri Upacara Ziarah di TMP Kota Masohi, Ini Pesan Tuasikal Abua bagi Generasi Muda

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menghadiri Upacara Ziarah Nasional pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TM

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua saat menabur bunga TMP Kota Masohi, Selasa (16/8/2022). 

Laporan Kontributor Tribun Ambon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua menghadiri Upacara Ziarah Nasional pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Masohi, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Masohi merupakan agenda rutin setiap tahun, yang dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, serta menauladani jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Indonesia (NKRI) dalam rangka menyambut HUT ke-77 tahun 2022.

Bupati Tuasikal Abua menyampaikan, dalam rangka hari kemerdekaan kali ini tidak hanya sekedar kegiatan ziarah dan tabur bunga, melainkan lebih dari itu, menghormati jasa para pahlawan harus selalu ada pada dalam diri, khususnya generasi muda di kabupaten berjuluk 'Pamahanu Nusa' ini.

Selesaikan Konflik Pulau Haruku, Tanah Adat Ulayat Ua Rual di Malteng Diusulkan Jadi Cagar Budaya

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, saya berharap dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, cinta, tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu kita untuk meneruskan perjuangan mempertahankan NKRI yang kita cintai," sambungnya.

Acara Kegiatan ini dihadiri Dandim 1502/Masohi selaku Instpektur Upacara. Da juga Kapolres, Wadanyon Kabaresi juga Wadenpom Masohi, Wakil Ketua DPRD dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved