Breaking News:

Maluku Terkini

Mas Menteri Sandiaga Uno Bakal Bicara di Talkshow TribunAmbon.com Sambut HUT RI dan Maluku

Direncanakan, Talkshow bertemakan “Maluku Dulu, Kini dan Nanti” itu berlangsung di Hotel Santika Ambon, Kamis (18/8/2022). Dalam talkshow itu, Mas Men

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com
TRIBUN AMBON: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno dipastikan bakal membuka TalkShow TribunAmbon.com menyambut semarak HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT Provinsi Maluku yang jatuh pada 19 Agustus 2022. 

TRIBUNAMBON.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno dipastikan bakal membuka TalkShow TribunAmbon.com menyambut semarak HUT ke-77 Republik Indonesia dan HUT Provinsi Maluku yang jatuh pada 19 Agustus 2022.

Direncanakan, Talkshow bertemakan “Maluku Dulu, Kini dan Nanti” itu berlangsung di Hotel Santika Ambon, Kamis (18/8/2022), pukul 16.00 WIT.

Dalam talkshow yang akan disiarkan di Kanal YouTube dan FB Fanpage TribunAmbon.com itu, Mas Menteri akan memberikan arahan sesuai fokus pembahasan, yakni “ Pariwisata Maluku Menuju Endemi”.

Arahan menteri itu disebutnya merupakan bentuk dukungan pengembangan wisata d provinsi berjuluk Raja-raja ini

“Kementerian siap mendukung Ambon Manise dan Maluku untuk terus maju dalam pariwisata. Dan kali ini, dalam acara talkshow, Pak menteri akan memberikan pengantar kepada semua peserta, langkah strategis dan motivasi untuk mengembangkan Pariwisata Maluku,” ujar Bisnis Manager Tribun Ambon.com, Respi Leba, Senin.

Disebutkan, Mas Menteri dalam sebuah kesempatan mengungkapkan keinginan untuk sering berkunjung ke Maluku.

Apalagi, Sandiaga sendiri berdarah Maluku, yakni dari Hutumury, Kecamatan Leitimur Selatan.

“Pak Menteri dalam kesempatan sebelumnya mengatakan dirinya ingin sekali berkunjung kembali ke Maluku, karena cantik sekali alamnya dan Pak Menteri mempunyai darah Maluku dari suku Hutumuri.,” kata Respi.

Lebih lanjut dijelaskan, Provinsi Maluku memiliki aneka potensi wisata.

Mulai wisata Bahari, Budaya, Sejarah hingga kulinernya yang beragam.

Wisata Maluku: Menikmati Pesona Pantai Namalatu di Latuhalat

Maka tak salah, jika dengan bangga kita menyebut Maluku adalah surga wisata.

Namun, dua tahun terakhir dunia wisata juga terdampak pandemi covid 19.

Sehingga, dengan kondisi pandemi yang semakin mereda ini, maka tentu menjadi saat untuk bangkit dari keterpurukan.

TribunAmbon.com pun ikut mellihat kondisi tersebut, sehingga ruang strategis untuk mempertemukan stakeholder terkait dibutuhkan.

“Karena itu, Tribun Ambon.com berinisiatif menggelar Dialog dengan tema “Maluku Dulu, Kini dan Nanti ( Pariwisata Maluku Menuju Endemi)," cetusnya.

Talkshow akan menghadirkan narasumber dari pemerintahan, akademisi, pelaku pariwisata dan dihadiri oleh para pimpinan hotel, maskapai penerbangan, utusan kelompok masyarakat, pemuda dan para pegiat pariwisata.

“Rangkaian kegiatan akan live streaming di fanspage facebook, channel youtub dan instagram TribunAmbon.com,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved