Breaking News:

Bodewin Wattimena Sebut SBAM Fun Run 2022 Positif Bangun Kota Ambon

Menurut Bodewin Wattimena, SBAM Fun Run 2022 telah menyediakan ruang bagi generasi muda di Kota Ambon.

Dedy
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat membuka SBAM Fun Run 2022. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menilai Swiss-Belhotel Ambon (SBAM) Fun Run 2022 sangat positif untuk membangun dan mengembangkan Kota Ambon.

Menurut Bodewin Wattimena, SBAM Fun Run 2022 telah menyediakan ruang bagi generasi muda di Kota Ambon.

“Saya percaya bahwa dengan banyaknya kegiatan yang bernilai positif seperti SBAM Fun Run 2022 ini, maka kita semakin memberikan ruang dan kesempatan bagi hal-hal yang baik, sekaligus mengelimenir hal-hal yang negatif yang bisa saja terjadi dan mengganggu situasi dan kondisi di kota yang kita cintai,” kata Bodewin Wattimena, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Wattimena Sebut Lomba Gerak Jalan Indah Kecamatan Teluk Ambon Bina Solidaritas dan Kerukunan Warga

Kata dia, kemeriahan SBAM Fun Run 2022 yang mulai  tren beberapa tahun belakangan ini, sesuai dengan namanya memiliki tiga manfaat bagi para peserta yakni nilai kesehatan, kebahagiaan, dan ekspresi diri.

“Karena itu bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, ikuti dengan baik. Kita semua berolahraga untuk mendapatkan kesehatan yang baik sekaligus mengekspresikan diri sebagai anak-anak muda yang terus ceria dalam menikmati hidup dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Sekretaris DPRD Maluku itu juga mengajak  seluruh warga Kota Ambon agar turut berpartisipasi dan menyukseskan semua program pemerintah demi mewujudkan Ambon yang harmonis sejahtera dan religius.

“Mari kita bangun kota yang kita cintai ini dengan terus memperkuat solidaritas yang tinggi antar sesama warga kota. Kembangkan kota ini, dengan semua potensi yang kita miliki. Kota Ambon tidak dipandang sebagai milik komunitas atau suku tertentu, tetapi kota ini milik kita semua yang mendiami Kota Ambon yang kita cintai bersama,” cetusnya.

Dia mengingatkan juga bahwa sudah menjadi kewajiban semua warga Kota Ambon untuk terus menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, menjaga dan memelihara semua hal yang baik  di kota Ambon.

“Saya berharap acara ini akan berjalan dengan baik, lancar dan event ini dapat terselenggara sebagai agenda tetap, yang menarik minat peserta tidak hanya dari Kota Ambon tetapi ke depan bisa juga diikuti oleh peserta dari daerah lainnya,” tandas Wattimena.

Turut hadir dalam event SBAM Fun Run 2022 Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa, Danlantamal IX, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Kepala Perwakilan BI Maluku, Bakti Artanta, Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora.

Adapun peserta yang mengikuti SBAM Fun Run 2022 ini berjumlah 300 orang.

Peserta termuda berusia 11 tahun.

Peserta bukan saja dari Ambon tetapi juga dari Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Para peserta SBAM Fun Run 2022 dilepas Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena yang di didampingi GM Swiss-Belhotel dan Staf Ahli Gubernur Maluku, Denny Lilipory.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved